Liga Inggris

Pep Guardiola Absen Panjang Dampingi Manchester City Usai Harus Jalani Operasi

Rabu, 23 Agustus 2023 12:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthew Childs
Pep Guardiola dipastikan absen cukup lama mendampingi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, usai menjalani operasi. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pep Guardiola dipastikan absen cukup lama mendampingi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, usai menjalani operasi. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola dipastikan absen mendampingi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, usai menjalani operasi.

Kabar buruk datang dari klub Liga Inggris, Manchester City. Rival sekota Manchester United tersebut dipastikan tak akan didampingi sang pelatih, Pep Guardiola, dalam dua pertandingan berikutnya.

Hal ini dikarenakan pelatih berusia 52 tahun tersebut baru saja menjalani operasi punggung di Barcelona pada Selasa (22/08/23) kemarin. Pep Guardiola tentunya memerlukan waktu untuk pemulihan, sehingga tidak akan mendampingi anak asuhnya.

Adapun dua laga yang tidak akan dihadiri oleh Pep Guardiola adalah laga melawan Sheffield United dan Fulham di ajang Liga Inggris 2023/2024.

"Pep Guardiola hari ini menjalani operasi rutin untuk mengobati masalah punggungnya," demikian bunyi pernyataan resmi Man City.

"Bos Manchester City ini telah menderita sakit punggung selama beberapa waktu ini, dan terbang ke Barcelona untuk operasi darurat yang dilakukan oleh Dokter Mireia Illueca. Operasi telah berjalan sukses, dan Pep sekarang akan menjalani pemulihan dan rehabilitasi di Barcelona."

"Selama absen, asisten manajer Juanma Lillo akan memantau latihan tim utama di tempat latihan dan mengampu tugas Pep hingga kembali. Kami berharap Pep bisa kembali setelah jeda internasional yang akan datang."

"Semua di Manchester Cityh berharap Pep lekas sembuh, dan tak sabar untuk segera kembali melihatnya di Manchester."

Sejauh ini, Man City mengawali perjuangan mereka di Liga Inggris 2023/2024 dengan hasil positif. Dua kemenangan yang dibukukan dari Burnley dan Newcastle United membawa mereka ke puncak klasemen bersama Brighton & Hove Albion dan Arsenal.

Namun, mengingat jendela transfer belum ditutup, The Citizens masih bernafsu menggaet pemain anyar. Salah satu yang disebut tengah menjadi incaran adalah Jeremy Doku.