Liga Italia

Carlo Ancelotti Prediksi Juara Liga Italia 2023/2024, 4 Klub Jadi Unggulan

Kamis, 24 Agustus 2023 16:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Carlo Ancelotti, memrediksi 4 klub bisa menjadi penantang kuat juara Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Carlo Ancelotti, memrediksi 4 klub bisa menjadi penantang kuat juara Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memrediksi 4 klub bisa menjadi penantang kuat juara Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Liga Italia 2023/2024 baru dimulai pada akhir pekan lalu. Namun, spekulasi soal klub mana yang akan merebut scudetto musim ini sudah mulai bergulir.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, turut memberikan spekulasinya terkait perebutan gelar juara Liga Italia musim ini. Ia menyebut setidaknya ada empat klub yang berpeluang merebut scudetto.

"Jawaban termudah adalah dengan mengatakan saya tidak tahu," ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Italia.

"Tapi, ada empat yang ada dalam pantauan saya, yakni Napoli, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus," tuturnya menambahkan.

Khusus untuk Juventus, Carlo Ancelotti menyebut bahwa klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut akan memiliki keuntungan dengan tidak berkompetisi di kancah Eropa pada musim ini.

"Tanpa piala, mereka bisa sangat berbahaya," tutur pelatih yang membawa AC Milan meraih dua gelar Liga Champions tersebut.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menambahkan ada empat klub yang berpotensi menjadi kuda hitam dan memperebutkan posisi kelima pada musim ini.

"Roma, Lazio, Atalanta, dan Fiorentina akan berjuang mati-matian untuk ini," tutur Carlo Ancelotti.

"Roma telah mendatangkan pemain-pemain top, tapi bertanding di Eropa akan sulit. Mereka juga masih membutuhkan proyek jangka panjang mengingat mereka tak bisa bersaing secara ekonomi saat ini dengan klub-klub besar," ujarnya.