In-depth

Statistik Gila Marco Pellegrino, The Next Maldini yang Didatangkan AC Milan

Kamis, 24 Agustus 2023 05:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@maarcopellegrino
Marco Pellegrino, direkrut AC Milan. (Foto: Instagram@maarcopellegrino) Copyright: © Instagram@maarcopellegrino
Marco Pellegrino, direkrut AC Milan. (Foto: Instagram@maarcopellegrino)

INDOSPORT.COM AC Milan kembali membuat kejutan di bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24 dengan menggaet bek potensial Marco Pellegrino dari klub Argentina, Platense.

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa AC Milan sukses mengamankan tanda tangan Marco Pellegrino dan telah diresmikan pada Rabu (23/08/2023).

Dalam keterangannya, disebutkan AC Milan harus mengeluarkan kocek mencapai 3,5 juta euro plus bonus yang mencapai 2 juta euro untuk mendapatkan bek 21 tahun itu.

AC Milan juga menyertakan klausul 10% hasil penjualan kepada Platense andai di masa depan Marco Pellegrino resmi digaet klub lain.

Bersama AC Milan, nantinya Marco Pellegrino akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun atau sampai 2028.

Pemain yang memiliki darah Italia ini juga bakal mengenakan nomor punggung 31 selama memperkuat skuat Rossoneri.

Dengan kedatangan Marco Pellegrino, maka sejauh ini AC Milan sudah menghabiskan setidaknya 114 juta euro untuk berburu pemain anyar sepanjang musim panas 23/24.

Tercatat, Marco Pellegrino jadi rekrutan kesembilan AC Milan selama bursa transfer kali ini. Sebelumnya Rossoneri telah mendatangkan Luca Romero, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Noah Okafor, Samuel Chukwueze, dan Yunus Musah ke San Siro.

Jadi pemain yang berhasil membuat manajemen AC Milan jatuh hati, ternyata sepanjang musim lalu Marco Pellegrino sukses catatkan statistik yang impresif.

Lantas seperti apakah penampilan apik Marco Pellegrino tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: