Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Bidik Lo Celso, Real Madrid Tolak Osimhen

Kamis, 24 Agustus 2023 20:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Julian Finney/Getty Images
Giovani Lo Celso, gelandang Tottenham Hotspur Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Giovani Lo Celso, gelandang Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan tertarik mendatangkan gelandang asal Argentina, Lo Celso. Tapi, Blaugrana mengambil opsi pinjaman.

Sebagai informasi, Lo Celso kini bermain untuk klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Hanya saja, dia tidak jadi pilihan utama dalam dua pekan awal musim ini.

Situasi Lo Celso membuat Barcelona tertarik mendatangkannya. Penawaran pun sudah dilakukan juara Liga Spanyol musim lalu itu dengan opsi pinjaman. 

Namun, tawaran itu langsung ditolak karena Spurs hanya ingin melepas sang gelandang secara permanen.

Kondisi keuangan Barca membuat mereka tidak mampu membayar £12,8 juta yang diperlukan untuk mengontrak Lo Celso. 

Adapun salah satu opsi yang bakal diambil Barca adalah pinjaman dengan menawarkan pemainnya yakni Clement Lenglet secara permanen. Barcelona ingin melepas bek tersebut musim panas ini dan sedang menunggu tawaran untuk pemain Prancis itu. 

Laporan Express, Tottenham berpotensi kehilangan Davinson Sanchez dan Japhet Tanganga di sisa jendela transfer. Karena itu, Clement Lenglet bisa jadi opsi pengganti.  

Lenglet juga bukan nama baru untuk Tottenham karena menjalani pinjaman pada musim lalu. Jadi tidak perlu adaptasi terlalu lama. 

Dengan mepetnya waktu di jendela transfer, Barcelona dan Tottenham kemungkinan besar membuat kesepakatan pertukaran pemain.