In-depth

Sardar Azmoun Gabung AS Roma, Mourinho Temukan Duet Sepadan Dybala?

Jumat, 25 Agustus 2023 15:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Suhaib Salem
Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, secara mengejutkan memenangkan perburuan Sardar Azmoun dari Bayer Leverkusen. Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, secara mengejutkan memenangkan perburuan Sardar Azmoun dari Bayer Leverkusen.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AS Roma, secara mengejutkan memenangkan perburuan Sardar Azmoun dari Bayer Leverkusen.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, AS Roma mampu mengalahkan rivalnya, AC Milan, dalam perburuan Sardar Azmoun jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Tim berjuluk Giallorossi itu memenangkan perburuan Azmoun usai mencapai kesepakatan dengan Leverkusen dalam transfernya.

Kesepakatan tersebut yakni berupa peminjaman disertai opsi pembelian permanen sebesar 12 juta euro (Rp198 miliar) di akhir masa peminjaman.

Sejatinya AC Milan juga menawarkan opsi yang sama. Namun, penyerang asal Iran itu lebih memilih Serigala Ibu Kota Italia usai berbicara dengan Jose Mourinho.

Ya, Jose Mourinho menjadi faktor kunci kepindahan Sardar Azmoun dari Bayer Leverkusen ke AS Roma pada musim panas 2023 ini.

Mourinho menekankan sejak Juli 2023 lalu bahwa dirinya membutuhkan penyerang baru untuk menjadi duet Paulo Dybala di musim 2023/2024.

Keinginan itu tak lepas dari situasi di lini serang AS Roma yang kini hanya menyisakan Andre Belotti saja untuk musim 2023/2024.

AS Roma sempat harus kehilangan Tammy Abraham yang harus cedera ACL dan absen hingga Januari 2024. Belum lagi dengan perginya Eldor Shomurodov ke Cagliari.

Senada dengan keinginan Mourinho, Azmoun pun ingin mencari suasana baru usai mengalami musim yang buruk bersama Leverkusen.

Sejak kepindahannya ke Jerman pada Januari 2022 lalu, Azmoun gagal berkembang dan justru menjadi pesakitan bagi Leverkusen.

Kini Sardar Azmoun telah hijrah ke AS Roma. Tapi apakah dirinya bisa memenuhi keinginan Jose Mourinho sebagai duet Paulo Dybala? Berikut ulasan INDOSPORT.