Bursa Transfer

Barcelona Segera Datangkan Joao Cancelo Berkat 'Bantuan' Pep Guardiola

Sabtu, 26 Agustus 2023 20:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© mancity
Klub Liga Spanyol, Barcelona, bisa segera mendatangkan bintang Manchester City, Joao Cancelo, berkat ‘bantuan’ dari Pep Guardiola. Copyright: © mancity
Klub Liga Spanyol, Barcelona, bisa segera mendatangkan bintang Manchester City, Joao Cancelo, berkat ‘bantuan’ dari Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La LIga), Barcelona, bisa segera mendatangkan bintang Manchester City, Joao Cancelo, berkat ‘bantuan’ dari Pep Guardiola.

Bantuan yang dimaksud tersebut adalah dengan Pep Guardiola sudah tidak lagi mengandalkan bek serba bisa untuk skuad The Citizens besutannya pada musim 2023-2024.

Joao Cancelo pernah menjadi bagian penting bagi Manchester City sejak bergabung dari Juventus pada 2019. Namun perilakunya kerap membuat Guardiola murka.

Salahnya, Joao Cancelo sengaja memasang earphone di telinga saat Guardiola menggelar sesi pembicaraan dengan skuatnya, sebagaimana dilansir Goal.

Kontrak mantan pemain Valencia ini juga masih tersisa dua tahun lagi di Etihad hingga 2027 sehingga melepasnya ke klub lain adalah solusi agar tidak menjadi beban klub.

Manajemen Manchester City pun tampaknya tak keberatan melepaskan Cancelo pada bursa transfer musim panas. Situasi ini bakal dimanfaatkan Barcelona.

Namun, Barcelona, seperti yang dilaporkan pakar bursa transfer Fabrizio Romano, hanya akan mengajukan penawaran pinjaman.

Namun, jawara Liga Spanyol musim lalu itu akan menambahkan opsi pembelian permanen pemain berusia 29 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2024.

Kini, Barcelona sedang menunggu izin dari Financial Fair Play untuk merampungkan kepindahan Joao Cancelo ke Camp Nou musim panas ini.

Seperti diketahui, ruang gerak Barcelona pada bursa transfer kali ini memang sangat terbatas karena terganjal Financial Fair Play.