Liga Inggris

Jamie Carragher Sebut Mohamed Salah Boleh Tinggalkan Liverpool, tapi...

Minggu, 27 Agustus 2023 15:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Jamie Carragher menyebut Mohamed Salah boleh meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, asalkan ditawar dengan harga lebih dari 150 juta pounds. Foto: REUTERS/Molly Darlington. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Jamie Carragher menyebut Mohamed Salah boleh meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, asalkan ditawar dengan harga lebih dari 150 juta pounds. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Jamie Carragher menyebut Mohamed Salah boleh meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, asalkan ditawar dengan harga lebih dari 150 juta pounds.

Belakangan, beredar rumor jika Mohamed Salah mendapatkan tawaran dari klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. Klub kaya raya tersebut dikabarkan siap menebus Mohamed Salah dengan mahar 100 juta pounds atau sekitar Rp1,9 triliun.

Kabar ini rupanya juga menjadi sorotan Jamie Carragher, eks pemain Liverpool yang kini berkarier sebagai pandit. Ia menilai potensi terjadinya transfer tersebut ada, meski tidak pada bursa transfer musim panas ini.

Jamie Carragher juga menyebut harga minimal yang harus dikeluarkan tim yang akan memboyong Mohamed Salah, yakni 150 juta pounds atau sekitar Rp2,9 triliun.

"Dia tak akan dilepas dengan harga 100 juta pounds. Saya pikir, kalau harganya sudah 150 juta pound, baru Anda bisa bernegosiasi," ujar Jamie Carragher, dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya kira sudah terlalu telat kalau memaksakan ini terjadi pada jendela transfer ini. Kalau Anda memahami model Liverpool di bawah FSG, kalau tawaran ini datang di waktu yang lebih tepay, mereka akan memikirkannya dengan serius."

Lebih lanjut, Jamie Carragher menyebut bahwa Mohamed Salah bisa jadi Philippe Coutinho anyar. Artinya, uang hasil penjualan sang pemain bisa digunakan untuk memperkuat sektor lain.

"Apa yang mereka (Liverpool) lakukan pada Philippe Coutinho akan terjadi lagi. Liverpool waktu itu tidak mencari pengganti Coutinho, tapi memperkuat area lain," ujar Jamie Carragher.

"Kalau ini terjadi, meski saya pikir ini tidak akan terjadi, waktunya pasti musim panas tahun depan. Mo Salah punya dua musim tersisa, jadi saya kira kepindahan ini akan kembali ditinjau pada musim panas tahun depan."

Terakhir, Jamie Carragher juga tak mau munafik. Ia menyebut Liverpool mesti rela melepas sang pemain jika nilai tawarannya terus meningkat.