Liga Italia

Sudah Infokan Paulo Dybala, AS Roma Selangkah Lagi Salip AC Milan Dapatkan Romelu Lukaku

Minggu, 27 Agustus 2023 12:28 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, selangkah lagi mendapatkan Romelu Lukaku dari Chelsea.

Manuver tak terduga dilakukan AS Roma. Diam-diam, klub berjuluk Giallorossi tersebut ternyata selangkah lagi mengamankan striker buangan Chelsea, Romelu Lukaku.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku adalah salah satu pemain yang paling banyak diperbincangkan pada bursa transfer musim panas ini. Ia sempat dikabarkan akan berlabuh di Inter Milan, namun batal karena sang pemain "berselingkuh" dengan menjalin kontak bersama Juventus.

Namun, penolakan besar-besaran dari fans Juventus membuat bomber asal Belgia tersebut urung berseragam Hitam-Putih. Sementara, klub pemilik Romelu Lukaku, Chelsea, malah mengasingkannya untuk berlatih bersama tim U-21.

Kabar terakir, Romelu Lukaku menjadi incaran utama AC Milan. Namun, menurut Get Football News Italy, AS Roma kini justru selangkah lagi mendatangkan sang pemain dengan skema pinjaman.

Kepastian tersebut didapat setelah manajemen Chelsea dan AS Roma bertemu usai laga Chelsea vs Luton. Romelu Lukaku disebut telah sepakat untuk bergabung dengan AS Roma.

Sebelumnya, kabar merapatnya Romelu Lukaku ke AS Roma juga sempat diungkapkan oleh Direktur Olahraga Giallorossi, Tiago Pinto, sesaat setelah pengumuman kedatangan Sardar Azmoun.

Kala itu, Tiago Pinto memberitahu Jose Mourinho dan anggota tim bahwa Romelu lukaku kan datang ke klub. Pengumuman ini pun direspons dengan gembira oleh Paulo Dybala, striker AS Roma.

Paulo Dybala sebelumnya kecewa dengan kegagalan klub mendatangkan teman dekatnya, Alvaro Morata. Kini, pemain asal Argentina tersebut semringah karena AS Roma telah mendatangkan Romelu Lukaku.

Chelsea pun dikabarkan sepakat untuk membayar subsidi gaji untuk Romelu Lukaku sebesar 12 juta euro (sekitar Rp198 miliar) per musim untuk memuluskan reuni sang pemain dengan manajer Jose Mourinho.