In-depth

Adu Kualitas Marc Cucurella vs Marcos Alonso, Siapa yang Layak Gabung Man United?

Senin, 28 Agustus 2023 14:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Membandingkan kualitas Marc Cucurella dan Marcos Alonso, dua pemain yang kini menjadi incaran raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Membandingkan kualitas Marc Cucurella dan Marcos Alonso, dua pemain yang kini menjadi incaran raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Membandingkan kualitas Marc Cucurella dan Marcos Alonso, dua pemain yang kini menjadi incaran raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Manchester United mempertimbangkan salah satu antara Marc Cucurella dan Marcos Alonso sebagai rekrutan baru untuk bek kirinya.

Tim berjuluk Setan Merah itu membutuhkan bek kiri baru seiring badai cedera yang menimpa Luke Shaw dan Tyrell Malacia di awal musim 2023/2024.

Sejatinya, Man United masih memiliki sosok Alvaro Fernandez. Tapi pemain mudanya itu kabarnya akan dipinjamkan ke Granada.

Tak ayal kondisi ini membuat tim asal Manchester itu berambisi mendatangkan bek kiri baru sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Nama Marc Cucurella dan Marcos Alonso pun menjadi nama yang dipertimbangkan Manchester United untuk menutup pos tersebut.

Keduanya masuk dalam radar karena situasi yang dialami pemain incarannya itu bersama klub masing-masing yakni Chelsea dan Barcelona.

Cucurella sendiri tengah menjadi pilihan ketiga Mauricio Pochettino di belakang Ben Chilwell dan Ian Maatsen yang lebih diandalkannya untuk pos bek kiri.

Sedangkan di Barcelona, Alonso perlahan disingkirkan demi mengurangi beban gaji. Ada anggapan pula bahwa penampilannya sejak bergabung dari Chelsea tak menguntungkan Blaugrana.

Dengan kondisi keduanya tersebut, Man United pun tengah melancarkan negosiasi dengan masing-masing klub pemain incarannya tersebut.

Kemungkinan besar Man United akan mengajukan proposal peminjaman saja untuk satu musim, di mana kedua tim tersebut terbuka untuk melepaskan pemainnya.

Dengan dua opsi yang ada, siapa yang layak dipilih Manchester United antara Marc Cucurella dan Marcos Alonso jelang bursa transfer ditutup?