In-depth

Hanya 4 Pemain dari 8 Pemain Baru AC Milan yang Tampil Cemerlang Sejauh Ini, Investasi Bodong?

Senin, 28 Agustus 2023 11:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Dari total delapan pemain baru klub Liga Itallia (Serie A), AC Milan yang didatangkan hanya empat yang sejauh ini berkontribusi maksimal, siapa saja?

Bursa transfer musim panas 2023 kurang dari beberapa hari lagi akan segera ditutup. Artinya para klub Eropa masih mempunyai kesempatan menambah pemain baru di sisa waktu yang ada.

Biasanya jelang Deadline Day atau hari terakhir banyak aktivitas klub Eropa melakukan kepindahan pemain incarannya. 

Namun tidak semua, ada juga beberapa klub yang tak lagi beraktivitas di lantai bursa transfer hingga jelang penutupan, lantaran dirasa pemain baru yang diincarnya sudah cukup menambah kekuatan tim.

Salah satunya adalah AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri itu cukup aktif di sepanjang bursa transfer musim panas, karena banyak mendatangkan pemain baru.

Total adal delapan pemain anyar yang mereka datangkan ke San Siro. Mereka adalah Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, Yunus Musah.

Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, Marco Pellegrino, Marco Sportiello, hingga Luka Romero. Mereka didatangkan dengan status bermacam-macam.

Ada yang dibeli, ada dari pinjaman hingga gratis karena kontraknya dengan klub lamanya sudah berakhir. 

Namun dari banyaknya pemain baru yang dibeli AC Milan, tidak semua langsung memberikan dampak positif untuk tim. 

Hal itu bisa terlihat dari dua pertandingan awal tim besutan Stefano Pioli di Liga Italia. Hanya ada empat pemain yang bermain apik, siapa saja mereka?