Liga Inggris

Harry Maguire Bertahan di Manchester United Usai 'Sebut' West Ham Tim Gurem

Senin, 28 Agustus 2023 20:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Harry Maguire bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer ini seusai ‘sebut’ West Ham United tim gurem. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Harry Maguire bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer ini seusai ‘sebut’ West Ham United tim gurem.

INDOSPORT.COM – Harry Maguire bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer ini seusai ‘sebut’ West Ham United tim gurem.

Manchester United sebelumnya mau-mau saja menjual Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2023 jika ada tawaran yang masuk walaupun Erik ten Hag tak keberetan apabila sang pemain bertahan.

West Ham United menjadi salah satu tim yang paling berminat untuk mendatangkan bek berusia 30 tahun tersebut, tetapi harus menghadapi banyak halangan.

Salah satu halangan itu adalah permintaan gaji mantan bek Leicester City itu yang ingin dibayar mendekati 190 ribu poundsterling per pekan saat membela Man United.

Namun, West Ham United hanya menawarkan 100 ribu poundsterling per pekan sebelum akhirnya berani menaikkan gaji menjadi 120 ribu poundsterling kepada Harry Maguire.

Halangan The Hammers dalam menggaet bek asal Inggris tak hanya itu saja karena sang pemain masih menunggu pesangon senilai 6 juta poundsterling kepada Man United.

Kans West Ham merekrut Maguire kemungkinan tertutup setelah ahli transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebut secara tak langsung bahwa mantan kapten Setan Merah itu ogah bergabung dengan tim gurem.

“Terlepas dari rumor yang beredar, saya tak tahu Harry Maguire menolak West Ham United karena dia ingin bergabung dengan klub besar, seperti Manchester United,” kata Fabrizio Romano dilansir dari Caught Offside.

“Faktanya, apa yang dikatakan pada saya adalah ia masih terbuka untuk bergabung dengan West Ham pada musim panas ini, tetapi ia ingin bergabung jika syarat yang diinginkannya terpenuhi. Harry Maguire juga tertarik dengan kans bergabung bersama David Moyes.”

Walaupun demikian, Fabrizio Romano selanjutnya menambahkan bahwa ada kemungkinan Harry Maguire tetap angkat kaki di bursa transfer musim panas 2023 meskipun ada satu kendala lagi bagi Manchester United.