Liga Inggris

Manchester United dan Liverpool Gigit Jari, Gravenberch Tak Segera Beri Sinyal Hengkang dari Bayern

Senin, 28 Agustus 2023 16:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© DeFodi Images via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Ryan gravenberch tengah diincar Liverpool dan Manchester United. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Ryan gravenberch tengah diincar Liverpool dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Liverpool, dipaksa gigit jari usai Ryan Gravenberch tak kunjung memberi sinyal hengkang dari Bayern Munchen.

Nama Ryan Gravenberch bisa menjadi salah satu transfer kejutan di pengujung bursa transfer musim panas ini. 

Sejauh ini, pemain Bayern Munchen tersebut paling sering dikaitkan dengan Liverpool dan Manchester United. Namun, hingga kini belum ada kejelasan terkait masa depan Ryan Gravenberch.

Jangankan Liverpool dan Man United. Sang pemain bahkan mengaku tidak tahu menahu soal masa depannya, yang makin membuat dua klub Liga Inggris tersebut gerah.

Padahal, sang pemain sendiri sudah menjadi "buangan" di Bayern Munchen, dengan hampir selalu dicadangkan oleh pelatih Die Roten, Thomas Tuchel.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan," ujar Ryan Gravenberch, mengutip cuitan jurnalis kenamaan, Christian Falk.

Man United sendiri masih membuka peluang untuk mendatangkan pemain anyar sebelum bursa transfer ditutup. Kondisi Luke Shaw yang dibekap cedera membuat Setan Merah mencari pengganti yang sepadan di sektor bek kiri.

Sementara itu, Liverpool masih mencari sosok gelandang mumpuni untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Fabinho serta Jordan Henderson.

Ryan Gravenberch sendiri dinilai menjadi solusi jitu untuk permasalahan kedua tim tersebut. Namun, dengan kian menipisnya waktu yang tersisa dan sang pemain yang tak kunjung menentukan pilihan membuat kepindahan tak kunjung terjadi.

Kondisi ini membuat Man United mulai mengalihkan prioritas mereka pada pemain lain, salah satunya adalah pemain Chelsea, Marc Cucurella.