Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Villarreal vs Barcelona: Hujan Gol, Blaugrana Menang 3-4

Senin, 28 Agustus 2023 00:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Juan Medina
Ilustrasi pertandingan Liga Spanyol Villarreal vs Barcelona Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Ilustrasi pertandingan Liga Spanyol Villarreal vs Barcelona

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Spanyol Villarreal vs Barcelona pada Minggu (27/08/2023) malam WIB, drama tujuh gol terjadi dalam kemenangan Blaugrana atas tim tuan rumah.

Bertanding di El Madrigal dalam lanjutan pekan ketiga Liga Spanyol 23/24, Villarreal mengawali laga dengan kurang meyankinkan saat menjamu Barcelona.

Pasalnya, Villarreal yang bertumpu pada duet Gerard Moreno dan Alexander Sorloth sebagai ujung tombak, harus tertinggal lebih dulu pada awal babak pertama.

Laga baru berjalan 12 menit, Barcelona yang sejak kick off mendapat tekanan dari tuan rumah berhasil membuka skor lewat aksi Pablo Gavi.

Bahkan tiga menit berselang, Barcelona sukses menggandakan kedudukan melalui tembakan Frenkie de Jong yang memaksimalkan bola rebound. Skor 0-2 buat tim tamu.

Tertinggal dua gol membuat Villarreal langsung menaikan tensi permainan. Alhasil, The Yellow Submarine berhasil menyamakan kedudukan hanya dalam tempo 15 menit.

Dimulai dari gol pembuka yang dicetak Juan Foyth pada menit 26’, kemudian mampu digandakan Alexander Sorloth di menit 40’. Kedudukan berubah 2-2 dan bertahan hingga jeda turun minum.

Selepas jeda, Villarreal yang kembali mendapat angin segar usai menyamakan kedudukan, berhasil menemukan kembali ritme permainan seperti awal laga.

Permainan menyerang Villarreal pun berhasil membawa tuan rumah berbalik unggul 3-2 lewat tembakan Alex Baena yang memaksimalkan umpan Alfonso Pedraza.

Drama terjadi di pertengahan babak kedua. Di mana Barcelona mampu mencetak dua gol balasan dalam kurun waktu tiga menit.

Di awali gol penyama kedudukan yang dicetak Ferran Torres menit 68’, kemudian sontekan Robert Lewandowski sukses membawa El Barca kembali memimpin 3-4.

Jelang pertandingan berakhir, Villarreal coba mencari gol penyama kedudukan dan menghindarkan mereka dari kekalahan. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-4 buat kemenangan Barcelona tetap terjaga.