Bursa Transfer

Ketok Palu! Yacine Adli Sah Bertahan di AC Milan Musim Ini

Senin, 28 Agustus 2023 11:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Yacine Adli dilaporkan siap untuk bertahan di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Yacine Adli dilaporkan siap untuk bertahan di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Yacine Adli dilaporkan siap untuk bertahan di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Kabar terbaru dilaporkan oleh Milan News. Mereka menyebutkan bahwa gelandang serang Yacine Adli memilih untuk tetap di San Siro.

Seperti yang selama ini sudah diinfokan, Stefano Pioli akan menggunakan formasi 4-3-3 yang lebih menyerang, dengan tiga gelandang di lini tengah.

Saat menghabisi Torino 4-1 di pekan ke-2 Serie A Italia 2023/24 pada Sabtu (26/08/23), Pioli menurunkan Rade Krunic di antara Ruben Loftus-Cheek dan Tijjani Reijnders.

Dengan menggunakan tiga gelandang tengah, artinya Pioli butuh stok gelandang yang banyak. Karena hal inilah dirinya ingin mempertahankan Yacine Adli.

Adli sendiri sebenarnya memiliki posisi natural gelandang serang, tapi ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Namun, Pioli tetap berpotensi menurunkannya sebagai pengganti dalam upayanya untuk mengubah pola permainan AC Milan di tengah laga.

Pioli juga pernah mengatakan bahwa ada potensi bagi Yacine Adli untuk menjadi deputi bagi Rade Krunic, pemain lain yang juga memutuskan bertahan di San Siro.

"Deputi bagi Krunic? Adli sudah memberi jawaban yang memuaskan. Yacine selalu termotivasi meski saya jarang memainkannya," ujar Pioli via Sempre Milan.

Dengan bertahannya Yacine Adli, maka AC Milan memiliki tujuh gelandang berdasarkan data Transfermarkt.