Liga Inggris

Rio Ferdinand Desak Glazer Umumkan Serah Terima Manchester United ke Sheikh Jassim

Senin, 28 Agustus 2023 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © Indosport.com
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, turun gunung mendesak Keluarga Glazer segera mengumumkan serah terima klub kepada Sheikh Jassim.

Diketahui, Manchester United baru saja melakoni laga kandang kontra Nottingham Forest di Old Trafford, Sabtu (26/8/23) dengan kemenangan tipis 3-2.

Tim tamu Nottingham Forest unggul cepat 0-2 bahkan sebelum lima menit turun ke lapangan, Christian Eriksen mengejar ketertinggalan lewat gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester United berhasil membalikkan kedudukan dan mencetak dua gol tambahan. Skor 3-2 membuat Setan Merah selamat dari kekalahan.

Namun di tribun stadion, ratusan suporter Man United menggelar protes dan melayangkan keresahan mereka terhadap Keluarga Glazer yang tak kunjung menjual tim.

Padahal, Sheikh Jassim sudah sejak awal berniat untuk mengambil alih klub, agar tidak terjerumus pada krisis keuangan dan bisa membeli banyak pemain berkualitas.

Salah satu legenda hidup klub Manchester United, Rio Ferdinand juga membuat surat terbuka untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Rio Ferdinand menuliskan uneg-unegnya tentang Keluarga Glazer yang tak kunjung menjual Manchester United, bahkan juga tidak bisa memelihara hubungan baik dengan fans.

"Ada banyak hal yang salah dari Manchester United. Dimulai dan diakhiri dengan Keluarga Glazer," tulis Rio Ferdinand melalui kanal Opini di laman Mirror.

"Beberapa minggu yang lalu, saya diberi tahu bahwa penjualan akan segera terjadi, tetapi (sampai kini) sama sekali tidak ada yang terwujud."