Liga Inggris

Romelu Lukaku Jadi 'Biang Kerok' Gagal Merapatnya Jeremy Doku ke Liverpool

Senin, 28 Agustus 2023 01:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© instagram@mancity
Romelu Lukaku jadi biang kerok gagal merapatnya bintang baru Manchester City, Jeremy Doku, ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Copyright: © instagram@mancity
Romelu Lukaku jadi biang kerok gagal merapatnya bintang baru Manchester City, Jeremy Doku, ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

INDOSPORT.COM – Romelu Lukaku jadi biang kerok gagal merapatnya bintang baru Manchester City, Jeremy Doku, ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Hal itu terjadi pada musim semi 2018 lalu ketika striker Chelsea dan Timnas Belgia, Romelu Lukaku, mengunjungi akademi mantan klubnya, Anderlecht.

Lukaku saat itu mengunjungi direktur akademi klub, Jean Kindermans, untuk membicarakan tentang pemain muda berbakat ke depan.

Memang, sejak hengkang dari sana pada 2011 silam, striker berusia 30 tahun itu memang masik tertarik dengan pemain muda berbakat di Anderlecht.

Sampai di satu titik yang mana Romelu Lukaku duduk di kantor Jean Kindermans dan mendengar tentang Jeremy Doku, winger muda yang punya skill dan lari secepat kilat.

Lukaku sendiri sebelumnya juga diberi tahu Chelsea bahwa mereka kesulitan menggaet pemain muda berbakat karena menghadapi persaingan sengit dari Liverpool yang mengincar Doku.

Maka dari itu, mantan bomber Manchester United itu membuat pesan video berdurasi 90 detik yang lantas dikirimkan kepada ayah Doku.

Pesan itu berisi bahwa Anderlecht merupakan klub besar yang punya akademi bagus sehingga Doku disarankan untuk menimba ilmu, bermain di tim utama, dan mungkin memenangi trofi sebelum pindah ke liga yang lebih besar.

Video Romelu Lukaku tersebut lantas mendapatkan tanggapan positif dari sang ayah sehingga Jeremy Doku akhirnya menandantangani kontrak pertamanya dengan Anderlecht.

Menariknya, Sadio Mane, yang saat itu membela Liverpool, juga ternyata mengeluarkan bisikan untuk ‘jangan’ hengkang ke Anfield Stadium.