Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Mata-matai Douglas Luiz, Siap Amankan Pemain Bintang

Senin, 28 Agustus 2023 16:08 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Molly Darlington
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Senin (28/08/2023), gencar mata-matai Douglas Luiz serta siap datangkan pemain bintang jika Mohamed Salah hengkang. Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Senin (28/08/2023), gencar mata-matai Douglas Luiz serta siap datangkan pemain bintang jika Mohamed Salah hengkang. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Senin (28/8/23), gencar mata-matai Douglas Luiz serta siap datangkan pemain bintang jika Mohamed Salah hengkang.

Jelang ditutupnya bursa transfer, Liverpool dilanda kebimbangan. The Reds, julukan mereka, masih mencari-cari sosok gelandang anyar untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Jordan Henderson dan Fabinho.

Liverpool sejatinya telah mendatangkan tiga gelandang anyar, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo. Namun, itu belum sebanding dengan enam pemain yang keluar pada bursa transfer musim panas ini.

Sehingga, jurnalis kenamaan, Ben Jacobs mengeklaim bahwa Liverpool mendekati Douglas Luiz sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

"Ya, Douglas Luiz adalah nama yang sudah dibahas secara internal oleh Liverpool. Saya tak sadar semua pergerakan (mereka) pada titik ini," ujar Ben Jacobs pada GiveMeSport.

"Saya rasa sangatlah jelas bahwa Liverpool ingin menambah (pemain baru) sekarang  hingga akhir bursa transfer jika nama ada sosok yang tepat," imbuhnya.

Douglas Luiz menjadi salah satu pemain kunci Aston Villa sejak kedatangan Unai Emery. Saking bagusnya, media Spanyol, AS, bahkan menyandingkannya dengan bintang Manchester United, Casemiro.

Pemain ini sebelumnya pernah menjadi bahan rebutan sejumlah klub top Eropa, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Hal ini tak lepas dari status Douglas Luiz sebagai salah satu gelandang yang bagus dalam beberapa tahun terakhir. Pria berusia 25 tahun itu pandai membawa bola, bagus dengan bola mati, dan terkadang juga bisa mencetak gol bagi tim.

Gelandang asal Brasil ini bisa menjadi sosok yang pas bagi The Reds asuhan Jurgen Klopp yang mana pelatih asal Jerman itu pasti bisa memolesnya menjadi lebih baik lagi.