Liga Italia

Taktik Jitu Stefano Pioli Bikin AC Milan Tak Lagi Ketergantungan Rafael Leao

Senin, 28 Agustus 2023 15:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Taktik jitu Stefano Pioli buat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kini tak begitu tergantung pada Rafael Leao. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Taktik jitu Stefano Pioli buat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kini tak begitu tergantung pada Rafael Leao.

INDOSPORT.COM – Taktik jitu Stefano Pioli buat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kini tak begitu tergantung pada Rafael Leao.

AC Milan belanja banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Mulai dari Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, hingga Noah Okafor, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Yunus Musah, dan Marco Pellegrino.

Hadirnya pemain baru itu mengubah kekurangan Rossoneri, yaitu terlalu bergantung pada Rafael Leao yang berposisi di sektor winger kiri pada musim lalu.

Terlebih lagi, hadirnya Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze yang mengisi pos winger kanan menggeser Junior Messias dan Alexis Saelemaekers tampak membuahkan hasil.

Ketergantungan pada Rafael Leao terlihat bisa berkurang dari catatan enam gol yang dicetak AC Milan di Liga Italia. Tak ada nama penyerang asal Portugal, melainkan hanya satu assist saja. 

Dengan demikian, Leao sudah bukan menjadi satu-satunya sumber ancaman yang dimiliki AC Milan mengingat sang pemain kini berada di peringkat kelima dari peluang yang dibuat.

Leao di bawah Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Ruben Loftus-Cheek dalam hal menciptakan peluang.

Walaupun demikian, Rafael Leao tetaplah menjadi salah satu pemain andalan Stefano Pioli mengingat permainan Rossoneri yang masih ada kecenderungan ke kiri.

Adanya Theo Hernandez jelas sangat membantu, tetapi kualitas Rafael Leao sebetulnya lebih kuat ketimbang Christian Pulisic.

Meskipun demikian, AC Milan kini tetap lebih bisa mengandalkan serangan dari sisi winger kanan mereka sekarang dengan adanya Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze sehingga tak begitu bergantung pada Rafael Leao.

Sementara itu, lini serang AC Milan berpotensi akan menggembos setelah Rossoneri ingin menjual Divock Origi pada bursa transfer musim panas 2023.