Liga Indonesia

Ada Kembar Bagas-Bagus Versi Perempuan di Turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 17:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Djarum
Atlet kembar Rara dan Rere di ajang MilkLife Soccer Challenge 2023. Copyright: © Media Djarum
Atlet kembar Rara dan Rere di ajang MilkLife Soccer Challenge 2023.

INDOSPORT.COM - Lebih dari 2.100 siswi asal 106 MI dan SD di Kudus, Pati, serta Jepara antusias mengikuti turnamen sepak bola putri yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation bertajuk MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2. 

Sebanyak 175 tim sepak bola putri U-12 (86 tim) dan U-10 (89 tim) akan unjuk kemampuan terbaik masing-masing di Supersoccer Arena dan Lapangan Rendeng, Kudus, Jawa Tengah. 

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengapresiasi dukungan dan animo dari seluruh elemen Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah, mulai dari siswi, guru, kepala sekolah, hingga orang tua. 

Pasalnya, jumlah peserta pada turnamen kali ini mengalami peningkatan cukup signifikan hingga tiga kali lipat dari sebelumnya, yang diikuti oleh 61 tim dari 32 Sekolah Dasar. 

“Antusiasmenya sangat tinggi, meningkat tajam dari gelaran pertama di Juni lalu. Sungguh membanggakan. Terima kasih dukungan kepala sekolah hingga orang tua yang sudah memberikan kesempatan kepada putrinya untuk berlatih dan bertanding sepak bola“ ucap Yoppy, Selasa (29/8/23). 

"Sebuah bukti bahwa sepak bola putri di Indonesia bisa maju dan berkembang. Kami berharap pada turnamen kali ini para siswi lebih bertanding secara fun dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik," cetusnya.

Ada pun dara kembar asal SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini Jepara, Rara Zenita Fatin dan Rere Zenita Farza, merasa antusias dan siap bertanding. Mereka termasuk dua dari ribuan peserta MilkLife Soccer Challenge 2023.

Dua bulan berlatih secara rutin bersama tim, apalagi pelatihnya juga merupakan ayah sendiri, Nurhadi. Peserta dari kelompok usia U-10 ini memasang target untuk menjuarai MilkLife Soccer Challenge 2023 Batch 2 dengan bermain maksimal.

“Saya senang bisa ikut MilkLife Soccer Challenge,” kata Rara Zenita Fatin, putri Nurhadi yang notabene mantan pemain Persijap Jepara. 

"Karena memang suka sepak bola dari kelas 1 SD dan ingin berprestasi membanggakan Indonesia. Saya sempat berhenti main bola, tapi ketika tahu ada acara ini saya tergerak untuk ikut dan balik sepak bola lagi," imbuhnya.

“Berbekal latihan rutin kemarin sama ayah yang juga pelatih dan tim, saya optimistis bisa jadi juara. Tapi kalaupun belum berhasil menang, paling tidak saya sudah berjuang semaksimal mungkin,” timpal saudari kembarnya, Rere.

Keberadaan Rara dan Rere mengingatkan kepada pesepak bola kembar yang sempat bersinar di timnas Indonesia usia muda. Siapa lagi kalau bukan Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi. Mereka kini berseragam Barito Putera di Liga 1 2023/24.

Sementara itu, Direktur Marketing Global Dairi Alami, Soegiono menyebut kembali digelarnya MilkLife Soccer Challenge merupakan bentuk komitmen dari pihaknya untuk menyehatkan anak-anak Indonesia. 

Ia merasa bangga karena caborsepak bola sudah menjadi pilihan pelajar putri. Dengan tagline #BeraniMinumSusu sejalan dengan animo para siswi yang berani bermain sepak bola.

“Sebuah pencapaian penting dalam rangka menyiapkan pesepak bola putri bertalenta di masa mendatang. Asupan kaya nutrisi seperti susu akan membuat generasi masa depan Indonesia dapat tumbuh lebih kuat dan tangguh,” tandas Soegiono.