Bursa Transfer

Akhirnya AC Milan Temukan Klub Baru untuk Buang Saelemaekers, Sama-sama dari Italia

Selasa, 29 Agustus 2023 08:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan temukan klub baru untuk Alexis Saelemaekers dari Liga Italia (Serie A), Bologna, pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan temukan klub baru untuk Alexis Saelemaekers dari Liga Italia (Serie A), Bologna, pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - AC Milan temukan klub baru untuk Alexis Saelemaekers dari Liga Italia (Serie A), Bologna, pada bursa transfer musim panas 2023.

Rossoneri, julukan AC Milan, menjadi salah satu klub Liga Italia yang bergerak aktif menjual pemainnya pada bursa transfer kali ini, termasuk Alexis Saelemaekers.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan telah mendatangkan beberapa gelandang baru seperti Yunus Musah, Tijjani Reijnders, dan Ruben Loftus-Cheek.

Penandatanganan Musah, Reijnders, dan Loftus-Cheek menghabiskan dana AC Milan sebanyak 55 juta euro, atau setara Rp956 miliar.

Oleh sebab itu, AC Milan berniat mengembalikan nilai tersebut dengan menjual beberapa pemainnya agar dapat menyeimbangkan keuangan klub.

Selain itu, Alexis Saelemaekers adalah pemain yang menunjukkan penampilan kurang impresif dalam tiga musim terakhir.

Bahkan, Saelemaekers dilaporkan tidak masuk dalam rencana Stefano Pioli pada musim ini. Terbukti, dia belum mendapatkan jatah bermain di Liga Italia.

Dilansir dari laporan Gianluca Di Marzio, Bologna kini telah bergabung dalam perebutan memboyong Alexis Saelemaekers dari AC Milan.

Dengan demikian, AC Milan bisa segera melepaskan Alexis Saelemaekers ke Bologna pada sisa jendela bursa transfer yang dibuka sejak Juli lalu.

Kendati demikian, masih terdapat beberapa kendala untuk merampungkan kepindahan Alexis Saelemaekers ke Bologna di bursa transfer Agustus ini.