In-depth

Marcus Edwards: Eks Murid Pochettino yang Bakal Jadi Rekrutan Terakhir Chelsea

Selasa, 29 Agustus 2023 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah membidik nama baru sebagai rekrutan terakhirnya jelang penutupan bursa transfer, yakni Marcus Edwards. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah membidik nama baru sebagai rekrutan terakhirnya jelang penutupan bursa transfer, yakni Marcus Edwards.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tengah membidik nama baru sebagai rekrutan terakhirnya jelang penutupan bursa transfer, yakni Marcus Edwards.

Chelsea menjadikan Marcus Edwards sebagai rekrutan penutupnya di musim panas 2023 ini karena kebutuhannya mempertajam lini serangnya.

Penyerang milik Sporting CP itu masuk dalam 10 target tim berjuluk The Blues itu untuk mengatasi krisis di lini serangnya musim ini.

Sebagai informasi, di awal musim 2023/2024 ini, Chelsea harus kehilangan Christopher Nkunku, Carney Chukwuemeka yang cedera dan Armando Broja yang masih dalam masa pemulihan.

Belum lagi dengan cederanya Mykhaylo Mudryk yang menambah daftar panjang krisis di klub asal London Barat tersebut di awal musim ini.

Dari kondisi tersebut, Chelsea merasa membutuhkan suntikan, sehingga menargetkan nama Marcus Edwards dari Sporting CP.

Marcus Edwards sendiri adalah pesepak bola asal Inggris yang biasa beroperasi di sektor winger maupun gelandang serang, sesuai dengan profil yang diinginkan The Blues.

Pemain kelahrian Enfield, Inggris, 3 Desember 1998 itu bukanlah nama asing bagi Chelsea dan sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Pasalnya, Marcus Edwards adalah jebolan akademi Tottenham Hotspur. Pochettino adalah sosok pertama yang memberikannya debut di kancah profesional.

Pelatih asal Argentina itu bahkan menilai Marcus Edwards mirip dengan kompatriotnya, Lionel Messi, karena kemampuan melewati lawan dengan dribelnya.

“Kualitasnya (Marcus Edwards) mengingatkan sedikit dari awal kelahiran (Lionel) Messi,” ujar Pochettino pada 2016 silam, seperti yang dilansir dari The Guardian.

Kini, Mauricio Pochettino berpotensi bereuni dengan Marcus Edwards di Chelsea. Lalu, seperti apa kualitasnya selama membela Sporting CP di Portugal? Apakah dirinya masih seperti ‘Messi’?