Bursa Transfer

Badai Cedera Paksa Chelsea Lirik Jebolan Akademi Arsenal Emile Smith Rowe

Senin, 28 Agustus 2023 20:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Badai cedera yang menghinggapi pemainnya memaksa Chelsea melirik Emile Smith Rowe dari rivalnya di Liga Inggris (Premier League), Arsenal. Copyright: © Getty Images
Badai cedera yang menghinggapi pemainnya memaksa Chelsea melirik Emile Smith Rowe dari rivalnya di Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

INDOSPORT.COM – Badai cedera yang menghinggapi pemainnya memaksa Chelsea melirik Emile Smith Rowe dari rivalnya di Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

Dilansir dari TBR Football, Chelsea menjadikan Emile Smith Rowe sebagai salah satu target sebelum bursa transfer musim panas 2023 resmi ditutup.

Dalam laporan tersebut, pemain berusia 23 tahun milik Arsenal ini diproyeksikan akan diboyong untuk mengisi pos yang ditinggalkan Christopher Nkunku dan Carney Chukwuemeka.

Baik Nkunku dan Chukwuemeka yang sama-sama mengisi posisi nomor 10 itu, tengah mengalami cedera yang memaksa keduanya menepi.

Nkunku diperkirakan akan menepi hingga akhir tahun 2023, sedangkan Chukwuemeka harus menepi setidaknya hingga usai jeda internasional September 2023.

Demi menjaga kedalaman skuad dan menggantikan peran keduanya, Chelsea merasa Emile Smith Rowe bisa menjadi alternatif di posisi nomor 10 itu.

Ketertarikan Chelsea ini pun mendapat sambutan dari Arsenal, yang memang tengah dipaksa melego pemainnya pada musim panas 2023 ini.

Tapi sejauh ini Arsenal belum memasukkan nama Smith Rowe dalam daftar jual. Jikapun ia masuk ke dalam daftar itu, Chelsea diperkirakan harus mengeluarkan dana besar.

Pasalnya kontrak Smith Rowe bersama Arsenal sendiri masih terbilang cukup panjang, yakni hingga Juni 2026 atau tiga tahun ke depan.

Jikapun kepindahan ini terealisasi, maka Chelsea akan memungut kembali Emile Smith Rowe yang pernah ditolaknya semasa masih muda.