In-depth

Pencarian Bek Kiri Man United, 5 Nama Masuk Kantong dengan Kualitas Jempolan!

Selasa, 29 Agustus 2023 17:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah memburu bek kiri baru dan telah menyiapkan lima nama dalam kantongnya. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah memburu bek kiri baru dan telah menyiapkan lima nama dalam kantongnya.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah memburu bek kiri baru dan telah menyiapkan lima nama dalam kantongnya.

Lima nama tersebut diyakini Manchester United bisa diboyong sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup per 1 September 2023 mendatang.

Dari lima nama itu, Manchester United melirik pemain-pemain yang berada di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan bahkan Liga Prancis.

Lima nama tersebut diprediksi bisa menggantikan peran Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang harus menepi akibat cedera di awal musim 2023/2024 ini.

Karena cedera keduanya belum diketahui akan berlangsung lama, tim berjuluk Setan Merah itu ingin mendatangkan pemain dengan harga murah atau status pinjaman saja.

Sebab, Manchester United masih terhalang Financial Fair Play (FFP) usai belanja besar dan belum menjual pemainnya untuk menyeimbangkan keuangannya.

Dengan kondisi itu, dari lima nama yang telah masuk kantongnya, siapa pemain yang akan dipilihan oleh Erik ten Hag? Berikut daftarnya seperti yang dirangkum INDOSPORT dari berbagai sumber.

1. Marc Cucurella (Chelsea)

Nama pertama yang dijajaki Man United adalah Marc Cucurella dari rivalnya, Chelsea. Setan Merah mendekatinya karena pemain asal Spanyol itu tak terpakai di The Blues.

Soal kualitasnya, Cucurella punya kemampuan defensif atau bertahan yang baik. Selain itu, ia bisa bermain sebagai bek tengah kiri maupun Inverted Fullback.

Kabarnya, Cucurella terbuka untuk bergabung Man United dengan status pinjaman. Tapi Chelsea ingin melepasnya dengan kewajiban membeli secara permanen di akhir masa peminjaman.

2. Marcos Alonso (Barcelona)

Ten Hag dan Man United juga menyasar nama Marcos Alonso dari Barcelona sebagai alternatif bek kirinya hingga Luke Shaw dan Tyrell Malacia pulih.

Kesempatan Man United mendatangkannya terbuka lebar, karena Barcelona ingin melepas Alonso yang dianggap tak cocok dengan taktik Xavi Hernandez dan memiliki gaji besar.

Soal kualitas permainan, Alonso merupakan bek kiri yang ofensif karena ia banyak bermain sebagai Wing Back dan lemah dalam bertahan. Meski begitu, ia menjadi opsi yang paling mudah digaet di daftar ini.