Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Paksa Ryan Gravenberch Datang, Ditinggal Joe Gomez

Selasa, 29 Agustus 2023 18:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© DeFodi Images via Getty Images
Rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, paksa Ryan Gravenberch datang, ditinggal pergi Joe Gomez. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, paksa Ryan Gravenberch datang, ditinggal pergi Joe Gomez.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang sedang memaksa Ryan Gravenberch datang, tapi malah ditinggal pergi Joe Gomez.

Liverpool adalah tim Liga Inggris yang bergerak aktif di bursa transfer kali ini, termasuk menggaet Ryan Gravenberch dan menjual Joe Gomez.

The Reds, julukan Liverpool, sangat menginginkan kedatangan Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2023.

Pasalnya, Liverpool merasa cocok dengan penampilan yang ditunjukkan Gravenberch sejak memulai karier profesional pada 2019 lalu.

Tercatat, Ryan Gravenberch mampu mengoleksi perolehan 13 gol dan 14 assist dalam 137 pertandingan yang dilakoni hingga saat ini.

Gelandang berpaspor Belanda tersebut juga berhasil menyumbangkan perolehan 3 gelar juara Liga Belanda dan 2 Piala Belanda untuk Ajax Amsterdam.

Ditambah lagi, Gravenberch berada di balik keberhasilan Bayern Munchen meraih 1 trofi Liga Jerman dan 1 gelar juara Piala Super Jerman 2022-2023.

Beruntungnya, Liverpool masih bisa mendorong kedatangan Ryan Gravenberch di bursa transfer Agustus ini.

Hal tersebut dapat dilakukan apabila Liverpool memberikan tawaran yang konkrit kepada Bayern Munchen, dan memberikan Ryan Gravenberch menit bermain reguler.

Di sisi lain, Liverpool justru akan ditinggal pergi oleh Joe Gomez yang akan lebih memilih merapat ke Liga Arab Saudi di bursa transfer musim panas ini.