In-depth

3 Bek Gratisan yang Bisa Jadi Alternatif untuk Diboyong Manchester United

Rabu, 30 Agustus 2023 07:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United sangat getol mencari bek baru di sektor kiri untuk jadi pengganti Luke Shaw yang cedera, sebagai alternatif beberapa bek kiri gratisan ini bisa jadi opsi.

Manchester United tengah dipusingkan dengan kondisi tim yang mulai compang camping di awal kompetisi musim ini. Setelah drama penjualan Harry Maguire ke West Ham United, kini muncul masalah baru.

Yakni cederanya bek kiri mereka, Luke Shaw. Padahal ia sempat dalam keadaan fit dan tampil penuh di dua pertandingan awal Liga Inggris musim ini, melawan Wolves dan Tottenham Hotspur.

Namun dilansir dari The Athletic, bek berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera otot yang memungkinkannya harus absen dalam waktu cukup lama.

Luke Shaw sendiri sudah melewatkan satu pertandingan melawan Nottingham Forest, dan kemudian belum bisa diprediksi apakah turun di pertandingan selanjutnya melawan Arsenal pada 03/09/23) malam WIB.

Kabar cedera otot Shaw dikabarkan dalam pernyataan resmi Man United pada hari Kamis waktu setempat. Jelas, dengan kabar tersebut membuat pelatih Erik Ten Hag pusing bukan kepalang.

"Bek Manchester United, Luke Shaw, mengalami cedera yang membuatnya harus absen dalam beberapa pertandingan mendatang," bunyi rilis resmi Man United.

"Masalah ototnya masih dalam tahap pemeriksaan namun bek kiri Inggris ini diperkirakan akan absen selama beberapa pekan." 

Sebagai gantinya, Diogo Dalot diplot menjadi bek kiri dari posisi sebenarnya adalah bek kanan oleh pelatih Erik ten Hag, hasilnya cukup buruk karena melawan Nottingham Forest mereka sempat tertinggal 0-2 lebih dahulu.

Tapi akhirnya bisa dimenangkan secara dramatis oleh Manchester United 3-2. Hasil itu sudah jadi bukti peran Luke Shaw di sektor kiri tidak bisa tergantikan oleh pemain yang bukan posisi utamanya.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag meminta jajaran manajemen untuk membeli bek kiri baru musim panas ini sebelum jendela transfer ditutup. Sejumlah nama masuk tapi harganya cukup mahal mulai dari pembelian permanen, hingga opsi pinjaman.

Sebagai alternatifnya, Manchester United bisa melirik sejumlah pemain berposisi bek kiri tulen untuk menggantikan Luke Shaw secara gratis. Berikut daftarnya: