In-depth

4 Fakta Mengejutkan Jelang Duel Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan

Rabu, 30 Agustus 2023 13:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© vidio
Laga uji coba Timnas Indonesia vs Korea Selatan. (Foto: Vidio) Copyright: © vidio
Laga uji coba Timnas Indonesia vs Korea Selatan. (Foto: Vidio)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 besutan Bima Sakti akan menantang Korea Selatan U-17 dalam pertandingan uji coba persiapan Piala Dunia U-17 2023.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi pada Rabu (30/08/23) pukul 19.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 yaitu Bima Sakti menjelaskan kalau laga uji coba melawan Korea Selatan sangat penting untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

Ia menilai kalau Korea Selatan bisa menjadi tolak ukur kualitas Muhammad Iqbal Gwijangke dkk sebelum bersua lawan-lawan hebat lainnya.

"Kami memang melakukan persiapan untuk lawan Korea Selatan. Ini pertandingan bagus untuk kita karena bisa mengukur lagi kualitas dan level kita sudah sampai di mana," ucap Bima Sakti.

Jelang laga uji coba ini Bima Sakti pun memberikan pembekalan materi taktik dan strategi untuk anak asuhnya. Sehingga saat melawan Korea Selatan nanti setidaknya anak asuhnya tidak akan kebingungan.

"Memang materi kita pada hari ini ada latihan pasang, lalu ada sedikit taktik. Kami ingin para pemain kita memiliki modal jelang melawan Korea Sealatan nanti,” jelas Bima.

Ia menambahkan kalau para pemainnya bisa mendapatkan pengalaman bertanding melawan tim besar. Setidaknya dirinya bisa mengukur mental serta fisik para pemain Timnas Indonesia U-17 nantinya.

"Dari laga uji coba melawan Korea Selatan yang pasti kita pingin yang levelnya di atas kita. Kami tahu kan Korea Selatan salah satu finalis juga Piala Asia U-17, pas final lawan Jepang."

"Kami ingin lihat lah kemampuan pemain sendiri, dari segi mental, dari segi fisik, dam taktik yang selama kami latihan selama ini kita bisa buat nanti di pertandingan nanti,” tukas Bima Sakti.

Sementara itu, jelang Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan, INDOSPORT telah menemukan adanya beberapa fakta mengejutkan. Berikut kami telah merangkumnya: