In-depth

Douglas Luiz: Alternatif Klopp dan Liverpool untuk Tutupi Kepergian Henderson

Rabu, 30 Agustus 2023 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Russell Cheyne
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih mencari gelandang tengah baru dan menyasar ke nama Douglas Luiz dari Aston Villa. Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih mencari gelandang tengah baru dan menyasar ke nama Douglas Luiz dari Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, masih mencari gelandang tengah baru dan menyasar ke nama Douglas Luiz dari Aston Villa.

Liverpool saat ini masih membutuhkan asupan pemain anyar sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September, sehingga nama Douglas Luiz masuk radar.

The Reds baru menggaet tiga gelandang anyar, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo, saja di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hal itu tak sebanding dengan enam pemain yang keluar dari Anfield Stadium, sebut saja James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Roberto Firmino, Jordan Henderson, dan Fabinho.

Maka dari itu, Ben Jacobs mengeklaim bahwa Liverpool mendekati Douglas Luiz sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

“Ya, Douglas Luiz adalah nama yang sudah dibahas secara internal oleh Liverpool. Saya tak sadar semua pergerakan (mereka) pada titik ini,” buka Ben Jacobs pada Give Me Sport.

Douglas Luiz sendiri menjadi pilar Aston Villa sejak 2019 silam. Pemain kelahiran Rio de Janeiro pada 9 Mei 1998 itu pernah dicap sebagai gelandang masa depan Brasil.

Sematan itu didapatkannya saat masih bermain bagi Vasco da Gama yang merupakan tim pertamanya dan tempat ia menimba ilmu.

Sejak kemunculannya pada 2016, bakat Douglas Luiz membuat Manchester City memboyongnya pada 2017 dan dianugerahi kontrak lima tahun.

Tapi kiprah pemain yang kini berusia 25 tahun itu tak berjalan mulus di Man City, ia sempat dipinjamkan ke Girona, sebelum akhirnya ditebus Aston Villa pada 2019.

Sejak bergabung Aston Villa, Douglas Luiz menancapkan diri sebagai salah satu gelandang tengah terbaik di Inggris dan Brasil.

Lalu, seperti apa kualitas Douglas Luiz hingga Jurgen Klopp dan Liverpool meminatinya? Apakah ia akan menjadi rekrutan untuk mengisi pos gelandang bertahan?