Bursa Transfer

Barcelona Akhirnya Resmi Lepas Ansu Fati ke Brighton

Kamis, 31 Agustus 2023 07:12 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akhirnya resmi lepas Ansu Fati ke Brighton & Hove Albion di bursa transfer kali ini. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akhirnya resmi lepas Ansu Fati ke Brighton & Hove Albion di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, akhirnya resmi lepas Ansu Fati ke Brighton & Hove Albion di bursa transfer kali ini.

Barcelona memang telah berniat untuk melepaskan Ansu Fati sejak jendela bursa transfer dibuka pada Juli lalu.

Hal tersebut tidak terlepas dari penurunan performa dari Ansu Fati usai mengalami cedera hamstring pada akhir tahun 2021.

Meskipun sempat beredar kabar bahwa Fati akan tetap bermain di Liga Spanyol karena dijadikan sebagai alat untuk menggaet Joao Felix dari Atletico Madrid.

Namun, Ansu Fati justru memutuskan hengkang dari Liga Spanyol dan merapat ke Brighton & Hove Albion di Liga Inggris.

Keadaan itu dilaporkan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, yang mengatakan Barcelona dan Brighton & Hove Albion telah sepakat terkait kontrak Fati.

Brighton & Hove Albion mendapatkan restu meminjam Ansu Fati hingga 30 Juni 2024 mendatang, tetapi tanpa opsi beli.

"Ansu Fati ke Brighton, here we go! Kesepakatan terjadi antara Brighton dan Barcelona, perjanjian lisan kini telah selesai," ungkap Fabrizio Romano di kolom Twitternya.

"Tidak ada klausul opsi beli. Kesepakatan pinjaman hingga Juni 2024. Sebagian besar gaji ditanggung. Ansu Fati akan segera melakukan perjalanan ke Brighton," tambah Fabrizio Romano.

Dengan demikian, Brighton & Hove Albion mengalahkan beberapa tim yang juga tertarik memboyong Ansu Fati dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.