In-depth

Bedah Formasi Mengerikan AS Roma dengan Trisula Maut Lukaku, Dybala, Azmoun

Kamis, 31 Agustus 2023 12:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bakal tampil trengginas karena memiliki Romelu Lukaku, Paulo Dybala, dan Sardar Azmoun dalam tim yang sama. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bakal tampil trengginas karena memiliki Romelu Lukaku, Paulo Dybala, dan Sardar Azmoun dalam tim yang sama. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, bakal tampil trengginas karena memiliki Romelu Lukaku, Paulo Dybala, dan Sardar Azmoun dalam tim yang sama.

Seperti diketahui, Romelu Lukaku pada akhirnya menemukan pelabuhan baru setelah pusing mencari klub yang mau memakai jasanya.

AS Roma pun tampil sebagai penyelamat dengan merekrut pemain Belgia tersebut dengan status pinjaman dari Chelsea.

Sementara itu, kabar baik lainnya juga datang dari Sardar Azmoun yang turut mendarat di AS Roma dari Beyer Leverkusen.

Sama seperti Romelu Lukaku, ia pun diboyong I Giallorossi sebagai pinjaman. Kehadiran dua pemain ini, tentu saja akan menambah kekuatan di lini serang pasukan Jose Mourinho.

AS Roma sendiri, saat ini sudah memiliki sosok Paulo Dybala, yang selalu bisa diandalkan di setiap pertandingan.

La Joya menjadi top skor AS Roma di Serie A Liga Italia 2022/2023 lewat 12 lesatan gol yang ia sarangkan.

Mengingat perannya yang sangat krusial bagi tim, rasanya sulit membayangkan starting XI tanpa namanya di daftar pemain.

Sepanjang awal musim 2023/2024 ini, Paulo Dybala pun selalu dimainkan. Ia tampil di dua laga perdana AS Roma di Serie A, bersama partnernya, Andrea Belotti.

Menjadi rekrutan anyar di AS Roma, Romelu Lukaku dan Sardar Azmoun pun harus bersaing dengan sejumlah pemain yang sudah ada di skuad saat ini.

Tidak hanya Paolo Dybala dan Andrea Belotti, masih ada Tammy Abraham dan Stephan El Shaarawy, serta tidak ketinggalan Ola Solbakken.

Terlepas kondisi sejumlah pemain tersebut yang tengah cedera (Abraham dan Azmoun), plus Dybala yang meragukan, siapa prioritas Jose Mourinho dengan skema 3-5-2 miliknya?

La Joya, diprediksi masih akan jadi andalan The Special One untuk laga-laga AS Roma dan dimainkan sebagai second striker.

Untuk itu, baik Romelu Lukaku maupun Sardar Azmoun akan berlomba menjadi partnernya, sembari bersaing dengan Andrea Belotti.

Ya, mengantongi Romelu Lukaku dan Paulo Dybala dalam satu tim akan menjadikan AS Roma tim kuat yang bakal ditakuti para pemain belakang lawan-lawannya.

Romelu Lukaku sendiri tidak kalah gacor dari Paulo Dybala musim lalu di Serie A. Ia menjadi top skor kedua Inter Milan (10 gol) setelah Lautaro Martinez (21 gol).

Di sisi lain, Sardar Azmoun juga bisa menjadi pilihan meyakinkan Jose Mourinho untuk pos second striker setelah Paulo Dybala.