In-depth

Sempat Tak Bergigi, Para Sosok Ini Justru Bersinar Usai Pergi dari Man United

Kamis, 31 Agustus 2023 21:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Alexis Sanchez, salah satu mantan pemain Manchester United. Foto: Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images. Copyright: © (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Alexis Sanchez, salah satu mantan pemain Manchester United. Foto: Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sepanjang sejarahnya, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, telah menjadi rumah banyak pesepak bola kelas dunia.

Beberapa di antara mereka, berhasil meraih nama besar dan kesuksesan yang masif seperti Cristiano Ronaldo atau Wayne Rooney.

Akan tetapi, tidak jarang pula yang gagal bersinar, tampil biasa-biasa saja, atau menjadi penyakitan selama memakai seragam Setan Merah.

Beberapa pemain ini adalah contohnya. Hanya saja, karier mereka anehnya malah melejit setelah angkat kaki dari klub yang berbasis di Old Trafford tersebut.

Yang pertama ada Alexis Sanchez, pemain yang namanya pernah berkibar saat bermain di River Plate, Barcelona, dan Arsenal.

Pada Januari 2018, ia pun direkrut Manchester United sebagai bagian kesepakatan dengan Arsenal, yang sebagai gantinya mendapat jasa Henrikh Mkhitaryan.

Alexis Sanchez kemudian mendapat nomor punggung 7 yang keramat di Manchester United, yang dulu sempat dikenakan banyak pemain ternama.

Sebut saja beberapa di antaranya: Cristiano Ronaldo, David Beckham, Roy Keane, Michael Owen, dan Bryan Robson.

Sayangnya, Alexis Sanchez gagal menjawab ekspektasi publik terkait nomor punggung 7 yang dipakainya.

Penampilannya yang moncer di Arsenal ternyata gagal ia ulang setelah angkat kaki ke klub barunya ini.

Pemain asal Chile tersebut pada akhirnya hengkang ke Inter Milan pada 2020 dan berhasil memperbaiki sedikit performanya yang dulu sempat drop.

Di Italia, ia kembali berjumpa mantan rekan di Manchester United seperti Ashley Young dan Romelu Lukaku. Mereka pun memenangkan Scudetto 2020/2021.

Selanjutnya ada Danny Drinkwater, yang belum pernah sekali pun mencatatkan penampilan senior untuk Manchester United sepanjang 2009-2012.

Ia berulang kali pergi sebagai pemain pinjaman, hingga akhirnya hengkang secara permanen ke Leicester City.

Seperti menanggalkan tuah buruk, ia langsung menjadi juara Liga Inggris 2015/2016 bersama The Foxes.