In-depth

5 Klub dengan Cedera Terbanyak di Liga Inggris 2023/2024, Chelsea-Man United Ngenes!

Rabu, 30 Agustus 2023 17:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Couldridge
Setidaknya ada lima klub Liga Inggris (Premier League) yang harus dihantam badai cedera para pemainnya di awal musim 2023/2024. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Setidaknya ada lima klub Liga Inggris (Premier League) yang harus dihantam badai cedera para pemainnya di awal musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima klub Liga Inggris (Premier League) yang harus dihantam badai cedera para pemainnya di awal musim 2023/2024.

Liga Inggris memang baru berlangsung selama tiga pekan. Dari tiga pekan ini, beberapa klub harus mengalami nasib nahas karena kehilangan banyak pemainnya akibat cedera.

Tak tanggung-tanggung, para pemainnya itu bahkan ada yang harus absen hingga tahun 2024 akiibat cedera parah yang dideritanya.

Sedangkan sebagian pemain lainnya mengalami cedera ringan yang memungkinan hanya absen dalam hitungan pekan atau bulan saja.

Meski absen dalam hitungan pekan atau bulan, para pemain yang cedera ini membuat klub-klub yang dibelanya harus kerepotan mengatur skuadnya.

Tak jarang, faktor cedera ini membuat klubnya harus mendapati hasil negatif di awal pekan Liga Inggris 2023/2024. Klub mana saja yang paling banyak dihantam badai cedera?

5. Bournemouth

Bournemouth harus menjalani pekan-pekan awal Liga Inggris 2023/2024 dengan kondisi memprihatinkan, usai tujuh pemainnya mengalami cedera.

Dari tujuh pemain tersebut, dua di antaranya adalah para pemain yang berstatus rekrutan baru seperti Tyler Adams dan Alex Scott.

Karena badai cedera ini, tim berjuluk The Cherries ini harus menelan hasil minor di tiga pekan awal Liga Inggris 2023/2024 dengan satu hasil imbang dan dua kekalahan.

4. Everton

Nasib nahas juga menimpa Everton usai kehilangan tujuh pemainnya akibat badai cedera di pekan-pekan awal Liga Inggris 2023/2024.

Para pemain yang mengalami cedera pun utamanya para pemain utama seperti Dwight McNeill, Dominic Calvert-Lewin, dan Alex Iwobi.

Selain itu rekrutan barunya seperti Jack Harrison juga mengalami cedera parah, sehingga Everton pun harus menelan tiga kekalahan dari tiga partai awal Liga Inggris 2023/2024.