Liga Inggris

Manchester United Akhirnya Sukses Rekrut Sergio Reguilon dari Tottenham

Jumat, 1 September 2023 15:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Manuel Queimadelos/Quality Sport Images/Getty Images
Sergio Reguilon, pemain Timnas Spanyol yang merapat ke Manchester United di penghujung bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Manuel Queimadelos/Quality Sport Images/Getty Images
Sergio Reguilon, pemain Timnas Spanyol yang merapat ke Manchester United di penghujung bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris Manchester United sukses merekrut Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Menurut Talksport, Sergio Reguilon telah menyelesaikan tes medis dan bersiap untuk merapat ke Manchester United, karena jasa bek asal Spanyol itu sangat dibutuhkan tim.

Namun, harus ditegaskan bahwa Sergio Reguilon kini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur.

"Spurs memberikan izin pada sang bek untuk melakukan perjalanan ke Manchester, untuk menyelesaikan tes medis menjelang peminjamannya pada Kamis," tulis laman Talksport.

"Dan sekarang dia akan menandatangani kontrak dengan mantan juara Liga Premier tersebut," imbuhnya.

Manchester United sangat memerlukan pemain di posisi bek kiri, setelah Luke Shaw mengalami cedera paha, ditambah Tyrell Malacia yang juga cedera lutut.

Awalnya, Erik Ten Hag membidik Marc Cucurella dari Chelsea, namun negosiasi mengalami jalan buntu. Maka dari itu, MU mengalihkan pilihan pada Sergio Reguilon.

Sejumlah bek kiri lainnya, termasuk Rico Henry dan Nicolas Tagliafico juga dikaitkan ke Old Trafford. Namun, Sergio Reguilon lah yang memenangkan pertarungan ini.

Reguilon bergabung ke Tottenham dari Real Madrid dengan harga pasar sekitar 30 juta pound di 2020, tapi musim lalu ia dipinjamankan ke Atletico Madrid.

Erik Ten Hag juga berharap bisa merekrut gelandang bertahan Fiorentina, Sofyan Amrabat, namun belum diketahui apakah kesepakatan sudah tercapai saat deadline day.