Liga Inggris

Erik ten Hag Langgar Aturan Transfer Sir Alex Ferguson di Manchester United

Sabtu, 2 September 2023 12:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag langgar aturan transfer Sir Alex Ferguson di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seusai gaet Sergio Reguilon. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Erik ten Hag langgar aturan transfer Sir Alex Ferguson di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seusai gaet Sergio Reguilon.

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag langgar aturan transfer Sir Alex Ferguson di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, seusai gaet Sergio Reguilon.

Sebagaimana diketahui, Manchester United tengah darurat bek kiri setelah Tyrell Malacia dan Luke Shaw diterpa cedera.

Setan Merah awalnya mengincar bek kiri terpinggirkan Chelsea, Marc Cucurella, tetapi kesepakatan itu pada akhirnya kolaps.

Alhasil, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu menjatuhkan pilihannya pada bek terpinggirkan Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon, untuk dipinjam dalam jangka pendek.

Sekadar informasi, Sergio Reguilon sendiri saat ini merupakan pilihan ketiga Tottenham Hotspur di pos bek kiri setelah Destiny Udogie dan Ben Davies.

Digaetnya bek asal Spanyol itu ternyata membuat manajer Man United, Erik ten Hag, melanggar aturan transfer Sir Alex Ferguson. Lantas, mengapa demikian?

Dipinjamnya Reguilon ini menandakan pertama kalinya Setan Merah kembali berurusan soal transfer dengan Spurs secara langsung sejak 2008 silam setelah Sir Alex Ferguson menemukan ada masalah dengan klub itu.

Sudah 15 tahun berlalu, Sir Alex Ferguson dibuat geram karena pendekatan Tottenham yang ingin menjual Dimitar Berbatov yang mana Man United sudah berbicara dengan Spurs sepanjang musim panas untuk menggaet sang pemain.

Namun, Manchester United sendiri dibuat frustrasi setelah pimpinan Tottenham Hotspur, Daniel Levy, terus mengulur-ulur kesepakatan dengan menaikkan harga yang diminta.

Daniel Levy akhirnya mengulur-ulur waktu hingga masa tenggat bursa transfer yang membuat Manchester United harus membayar 30,75 juta poundsterling untuk Dimitar Berbatov.

Hal itulah yang tampaknya membuat Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson saat itu ogah berurusan dengan Tottenham Hotspur lagi.