Bola Internasional

Ivar Jenner Tampil Gemilang untuk FC Utrecht Kandaskan Pimpinan Klasemen Liga Belanda

Sabtu, 2 September 2023 12:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pemain naturalisasi Indonesia, Ivar Jenner, tampil impresif saat membantu klubnya, Jong Utrecht, menang 1-0 atas pemuncak klasemen sementara Liga Belanda. Copyright: © PSSI
Pemain naturalisasi Indonesia, Ivar Jenner, tampil impresif saat membantu klubnya, Jong Utrecht, menang 1-0 atas pemuncak klasemen sementara Liga Belanda.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner, tampil impresif saat membantu klubnya, Jong Utrecht, menang 1-0 atas pemuncak klasemen sementara divisi dua Liga Belanda, Roda JC.

Eerste Divisie, kompetisi kasta kedua Liga Belanda, menggelar pekan keempat pada akhir pekan ini. Salah satu pertandingan yang menjadi sorotan adalah partai Jong Utrecht vs Roda JC.

Menghadapi Roda JC, yang merupakan pemuncak klasemen sementara, Jong Utrecht tampil menawan dan menutup laga dengan keunggulan 1-0. Gol kemenangan Jong Utrecht dicetak oleh Jesse van de Haar pada menit ke-90+3.

Dalam laga tersebut, pemain naturalisasi Indonesia, Ivar Jenner, kembali tampil sebagai starter. Namun, berbeda dari tiga pertandingan sebelumnya, kali ini Ivar Jenner bermain penuh.

Meski tidak mencetak gol, Ivar Jenner menampilkan permainan bagus di lini tengah Jong Utrecht. Perannya sebagai double pivot bersama Yannick Leliendal mampu membuat lini tengah Jong Utrecht solid dan seimbang.

Kemenangan ini membawa Jong Utrecht ke posisi 10 klasemen sementara. Sedangkan Roda JC tetap bertahan di puncak klasemen dengan torehan 9 poin dari 4 laga.

Dalam statistik yang dibagikan akun @Indostransfer, Ivar Jenner tercatat melakukan 51 sentuhan dalam laga ini, termasuk membukukan 28 operan sukses dengan akurasi operan mencapai 73,7 persen.

Ivar Jenner juga membuat 2 operan kunci dan mengkreasi 1 peluang besar. Angka-angka ini cukup membuktikan kontribusi besar Ivar Jenner dalam serangan Jong Utrecht.

Namun, kontribusi Ivar Jenner dalam pertahanan rupanya tak kalah gacor. Sang pemain mencatatkan 4 kali menang duel, 2 intersep, dan 2 tekel sepanjang 90 menit.

Dengan catatan tersebut, Ivar Jenner pun siap menjadi tulang punggung Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 4-12 September mendatang.