Liga Champions

Jadwal AC Milan di Liga Champions 2023-2024

Sabtu, 2 September 2023 20:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Jadwal resmi AC Milan untuk Liga Champions Eropa musim 2023-2024 sudah dirilis. Newcastle United akan menjadi lawan pertama tim Rossoneri pada 19 September 2023.

AC Milan berada di grup super berat pada Liga Champions musim ini. AC Milan ada di Grup F bersama Paris Saint Germain, Newcastle United, dan Borussia Dortmund.

Paris Saint Germain yang masih punya Kylian Mbappe menjadi unggulan utama di grup F. Namun, potensi kejutan di Grup F bisa terjadi mengingat kekuatan ketiga kompetitor PSG cukup bagus.

AC Milan menjadi tim yang berpotensi membuat kejutan. Kehadiran Luka Jovic, Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, Yunus Musah, Tijjani Reijnders hingga Ruben Loftus-Cheek membuat kekuatan AC Milan semakin mengerikan.

Yang menarik, AC Milan akan memulai kampanye di Liga Champions dengan menghadapi Newcastle United, seperti dikutip dari Milan News.

Newcastle United menjadi tim yang membuat AC Milan bisa belanja banyak pemain dengan pembelian Sandro Tonali. Pilar Timnas Italia itu dilepas ke Premier League dengan harga 64 juta Euro.

Para pemain dan suporter AC Milan bisa cepat bereuni dengan Sandro Tonali yang menjadi andalan di sektor tengah Newcastle United.

Tiga pekan Premier League berjalan, Sandro Tonali bermain dalam 228 menit waktu normal. Ia sudah mencetak satu gol ke gawang Aston Villa.

Duel AC Milan vs Newcastle United akan digelar pada 19 September 2023 di San Siro. Tonali hampir pasti ada dalam rombongan skuat Newcastle United ke Milan.

Setelah itu, laga kandang berikutnya akan terjadi pada 7 November 2023 dengan melawan Paris Saint Germain dan pada 28 November 2023 melawan Borussia Dortmund.