In-depth

Dari Scamacca hingga Kamada, AC Milan Pantas Menyesal Eks Buruan Kompak Bersinar Terang?

Minggu, 3 September 2023 18:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi Daichi Kamada saat masih membela Eintracht Frankfurt. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi Daichi Kamada saat masih membela Eintracht Frankfurt. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Dua bidikan Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan yakni Gianluca Scamacca dan Daichi Kamada baru saja tampil gacor di klub barunya.

Seperti diketahui, AC Milan sebelumnya mengincar Gianluca Scamacca di bursa transfer musim panas 2023, setelah tampil kurang memuaskan bersama West Ham United.

Niat West Ham United membuang Gianluca Scamacca membuat AC Milan harus bersaing dengan Atalanta, AS Roma dan Inter Milan di bursa transfer.

Akan tetapi, pergerakan lambat AC Milan membuat Atalanta akhirnya menjadi klub yang memenangkan perburuan.

Eks pemain Sassuolo itu digaet oleh Atalanta dengan nilai transfer 25 juta euro plus bonus performa 5 juta euro.

Pemain kelahiran Roma, Italia, itu juga menerima gaji 3,2 juta euro per musim dengan kontrak selama empat tahun atau hingga 30 Juni 2027 per Senin (07/08/23) lalu.

Atalanta sepertinya menjadi pilihan tepat bagi Gianluca Scamacca. Ia baru saja menjadi bintang dalam kemenangan telak 3-0 atas CA Monza.

Gianluca Scamacca mampu menyumbangkan dua gol yang dicetak pada menit ke-42 dan 62. Kemudian gol lainnya disumbangkan oleh Ederson di menit ke-35.

Selain Gianluca Scamacca, ada bidikan AC Milan lainnya bernama Daichi Kamada yang baru saja tampil apik bersama klub barunya, Lazio.

Sebelumnya, Daichi Kamada sempat menjadi bidikan utama Rossoneri di bursa transfer musim panas 2023, setelah kontrak sang pemain di Eintracht Frankfurt habis.

Bahkan gelandang asal Jepang itu sempat dijadwalkan untuk menjalani tes medis di Milan. Namun secara mengejutkan, ia malah di PHP oleh Stefano Pioli.

AC Milan secara mendadak membatalkan kedatangan gelandang berpaspor Jepang dengan status bebas transfer, alias gratisan.

Hal itu langsung dimanfaatkan oleh rival Liga Italia yakni Lazio untuk menggaet Daichi Kamada. Ia bergabung ke klub berjulukan Le Aquile dengan gaji 4 juta euro per musim hingga Juni 2027 mendatang.

Bersama Lazio, Daichi Kamada langsung dijadikan starter dalam tiga laga awal Liga Italia 2023-2024. Sempat kalah dalam dua pekan pertama, Le Aquile akhirnya bangkit.

Lazio baru saja mendulang kemenangan atas juara bertahan Serie A, Napol pada Minggu (03/09/23) dini hari WIB. Mereka menang 2-1, berkat sumbangan satu gol dari Daichi Kamada.

Performa apik dua mantan bidikan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 tersebut langsung menjadi sorotan. Lantas apakah Stafano Pioli menyesal telah gagal memboyong Gianluca Scamacca dan Daichi Kamada?