Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Alasan Rekrut Gravenberch, Mo Salah Hengkang Januari

Minggu, 3 September 2023 21:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© liverpoolfc
Rumor transfer klub Liga Inggris, Liverpool, berkutat soal alasan mereka merekrut Ryan Gravenberch dan potensi Mohamed Salah hengkang pada Januari 2024.  (Foto: liverpoolfc) Copyright: © liverpoolfc
Rumor transfer klub Liga Inggris, Liverpool, berkutat soal alasan mereka merekrut Ryan Gravenberch dan potensi Mohamed Salah hengkang pada Januari 2024. (Foto: liverpoolfc)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berkutat soal alasan mereka merekrut Ryan Gravenberch dan potensi Mohamed Salah hengkang pada Januari 2024.

Liverpool mendapat tambahan amunisi saat detik-detik ditutupnya jendela bursa transfer musim panas dengan merekrut Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen.

Kini pakar bursa transfer Fabrizio Romano menjelasan alasan mengapa The Reds sampai terlambat mendatangkan gelandang asal Belanda itu ke Anfield.

Disebutkan bahwa Ryan Gravenberch awalnya memang tidak ingin dilepas oleh Bayern Munchen mengingat potensinya sebagai bintang masa depan sejak direkrut setahun lalu.

Meski demikian, pemain berusia 21 tahun tersebut belum mendapatkan kesempatan memulai musimnya di Allianz Arena membuat masa depannya diragukan musim panas ini.

Di saat itulah, Liverpool mencoba masuk untuk membujuk Bayern Munchen lepas bintang mudanya. Kesepakatan pun tercapai, Gravenberch jadi gelandang keempat yang didatangkan Liverpool.

“Mengapa Liverpool terlambat merekrut Gravenberch? Hal ini terjadi karena Bayern tidak ingin membiarkan sang pemain pergi pada bulan Juni, Juli, dan awal Agustus, seperti yang saya laporkan sepanjang saga ini,” kata Romano dilansir dari Caughtoffside.

“Situasi ini baru berubah satu minggu yang lalu, dan sekarang Liverpool akhirnya memiliki pemain tersebut setelah perombakan besar-besaran musim panas ini.”

Liverpool sebelumnya sudah melepas Jordan Henderson dan Fabinho ke Arab Saudi menyusul James Milner, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain dengan status bebas transfer.

Kemudian The Res mendatangkan Wataru Endo, Ryan Gravenberch, Alexis Mac-Allister dan Szoboszlai dengan total biaya 160 juta euro.