Liga Inggris

Jadon Sancho Ribut dengan Erik ten Hag Usai Manchester United Dicukur Arsenal

Senin, 4 September 2023 09:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United, Erik ten Hag bersama Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Manchester United, Erik ten Hag bersama Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Jadon Sancho angkat bicara perihal komentar Erik ten Hag usai Manchester United dicukur Arsenal di laga pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (03/09/23).

Pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal. Hal ini membuat Manchester United tercecer di peringkat ke-11 klasemen.

Padahal Marcus Rashford mencetak gol lebih dulu di menit ke-27, tetapi langsung dibalas Martin Odegaard satu menit berselang.

Tiba di penghujung babak kedua, Alejandro Garnacho mencetak gol lewat serangan balik cepat. Namun, gol itu dianlur karena menurut VAR, Garnacho sudah dalam posisi offside.

Manchester United masih menjaga asa saat bisa menahan imbang Arsenal 1-1 di waktu normal. Tetapi memasuki masa injury time, The Gunners menghempaskan asa itu.

Declan Rice dan Gabriel Jesus mencetak gol berturut-turut, sehingga Arsenal menang 3-1 atas Manchester United, dan naik ke posisi top 4 klasemen sementara Liga Inggris.

Suasana ruang ganti Manchester United menjadi panas. Erik ten Hag memancing keributan melalui awak media, dan Jadon Sancho membalasnya lewat media sosial.

Saat awak media bertanya mengapa Jadon Sancho tidak masuk dalam daftar susunan pemain Man United, Erik ten Hag menjawab bahwa pemainnya itu tidak maksimal dalam latihan.

"Jadon (absen) saat latihan, jadi kami tidak memilihnya," ungkap Erik ten Hag, dilansir dari laman Sports Bible.

"Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United, agar kami bisa membuat pilihan untuk lini depan. Jadi, untuk pertandingan ini dia tidak dipilih," imbuhnya.