Liga Inggris

Sheikh Jassim Bisa Akuisisi Liverpool Imbas Frustrasi Dikerjai Keluarga Glazer

Senin, 4 September 2023 17:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Sheikh Jassim bisa saja mengakuisisi Liverpool kalau gagal membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dari tangan Keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM - Konglomerat Sheikh Jassim bisa saja mengakuisisi Liverpool kalau gagal membeli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dari tangan Keluarga Glazer.

Drama penjualan Manchester United masih menjadi tanda tanya bagi banyak pihak. Keluarga Glazer dikabarkan ingin menjual klub tersebut pada 2025 dengan tuntutan sampai 10 miliar pound.

Hal ini memunculkan spekulasi beragam. Ada yang meyakini Sheikh Jassim bakal berpaling ke Tottenham Hotspur seperti yang dirumorkan selama ini.

Namun, Sport Bible juga menilai tidak menutup kemungkinan bahwa konglomerat Qatar itu akan mencoba mengambil alih Liverpool dari tangan Fenway Sports Group (FSG).

Selama ini, FSG memang sibuk mencari investor baru bagi penghuni Merseyside itu. Sebab, finansial klub tersebut sedang kurang baik. Hal ini bisa dilihat di musim panas 2023, di mana Liverpool hanya merekrut sedikit pemain.

FSG sendiri sudah memutuskan untuk tidak menjual saham mereka secara keseluruhan, tapi lebih fokus ke mencari investor baru yang bisa dipercaya memimpin The Reds.

Dengan kondisi ini, Sheikh Jassim sebenarnya bisa saja mendekati Liverpool dan pihak FSG kalau dirinya benar-benar sudah gagal total membeli Manchester United.

Namun, Sport Bible juga menambahkan bahwa rasanya tidak mungkin bagi Sheikh Jassim untuk mengakuisisi rival sekota Everton tersebut.

Sebab, Sheikh Jassim sangat mengidolakan Manchester United. Itulah alasan kenapa dirinya ingin membeli saham klub tersebut 100 persen.

Kalau hanya sekadar berinvestasi di Liverpool, besar kemungkinan Sheikh Jassim tidak akan melakukannya, meski kemungkinan seperti itu tetap selalu ada.