Liga Inggris

Langkah Edan Al Ittihad Goyahkan Iman Liverpool Tawar Mohamed Salah Rp4,1 T

Selasa, 5 September 2023 07:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Al Ittihad siap goyahkan iman klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dengan tawar Mohamed Salah Rp4,1 triliun di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Al Ittihad siap goyahkan iman klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dengan tawar Mohamed Salah Rp4,1 triliun di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Al Ittihad siap goyahkan iman klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dengan tawar Mohamed Salah Rp4,1 triliun di bursa transfer musim panas 2023.

Dilansir dari Daily Mail, Liverpool disuguhkan tawaran menggiurkan senilai 215 juta poundsterling atau sekitar 4,1 triliun rupiah oleh Al Ittihad.

Delegasi Arab Saudi itu tiba di London, Inggris, pada Sabtu waktu setempat karena akan mencoba usaha terakhir mereka untuk menggoyahkan iman Liverpool dengan menjual penyerang asal Mesir itu.

The Sun melaporkan klub Liga Arab Saudi itu benar-benar kebelet memboyong winger berusia 31 tahun itu bahkan menaikkan tawaran ke 215 juta poundsterling, termasuk add-ons, dari 150 juta poundsterling.

Laporan itu juga mengeklaim bahwa Mohamed Salah juga ditawari gaji 2,45 juta poundsterling per minggu yang merupakan insentif tambahan.

Salah juga ditawari persentase penjualan jersey, bonus kemenangan senilai 55 ribu poundsterling, serta peran duta besar untuk tiga perusahaan besar Arab Saudi.

Masing-masing perusahan bersedia membayar Salah 6 juta poundsterling sehingga sang pemain bisa mendapatkan uang tambahan 18 juta poundsterling dari peran duta besarnya itu.

Di sisi lain, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool memang sudah menepis jauh-jauh rumor kepindahan winger andalannya tersebut ke Arab Saudi.

“Saya tak pernah meragukan komitmennya. Dia (Mohamed Salah) adalah pemain kami dan ingin bermain di sini,” ungkap Jurgen Klopp.

Sementara itu, Liverpool diam-diam ternyata juga sudah menyiapkan pengganti Mohamed Salah secara jangka panjang di bursa transfer mendatang.