Timnas Indonesia

Media Vietnam Sindir Timnas Indonesia Cuma Lawan Tim Medioker di FIFA Matchday

Selasa, 5 September 2023 10:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday terakhir melawan Argentina. Kali ini tim akan menghadapi Turkmenistan. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday terakhir melawan Argentina. Kali ini tim akan menghadapi Turkmenistan. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Media Vietnam sindir Timnas Indonesia cuma lawan tim medioker di FIFA Matchday 2023, karena Jordi Amat dkk hanya akan melawan Turkmenistan pada 8 September 2023.

Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan dihelat pada tanggal 8 September di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Sebanyak 24 pemain telah dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Media Vietnam, Soha, khawatir Timnas Indonesia tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik, karena ada tiga pemain yang batal merapat ke Timnas karena cedera.

"Kehilangan Sederet Pilar, Timnas Indonesia Menghadapi Kesulitan Besar Jelang Laga Kandang," tulis Soha sebagai tajuk utama berita.

Timnas Indonesia telah mencari formula terbaik dengan menggunakan lima pemain yang berkarier di luar negeri, tetapi hal itu diklaim belum cukup untuk bisa kalahkan Turkmenistan. 

Mereka adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

"Para pemain tersebut tidak bisa mengatasi kesulitan dari segi kekuatan Timnas Indonesia," klaim media Soha.

"Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga tak bisa memanggil tiga bintangnya, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad karena tiga pemain tersebut baru-baru ini mengalami cedera."

"Absennya pemain tersebut memaksa pelatih Shin Tae-yong mencari opsi-opsi lain untuk menggantikannya, namun hal itu tidaklah mudah."

Selain meremehkan kekuatan Timnas Indonesia, media Vietnam juga menyebut bahwa Turkmenistan bukanlah lawan yang sulit, karena secara peringkat mereka masih tertinggal.