Liga Inggris

Sadis, Rio Ferdinand Sebut Jadon Sancho Cuma Punya 2 Pilihan usai Kritik Ten Hag

Selasa, 5 September 2023 11:11 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Powell
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menyebut Jadon Sancho hanya punya dua pilihan usai mengkritik Erik ten Hag.

Manchester United tengah dilanda prahara. Kali ini, giliran Jadon Sancho yang berkonflik dengan sang pelatih, Erik ten Hag, usai tak dimainkan dalam laga melawan Arsenal.

Konflik ini bermula saat Erik ten Hag diwawancarai usai kekalahan Man United atas Arsenal. Pelatih berpaspor Belanda tersebut mengatakan bahwa alasan Jadon Sancho tidak diturunkan adalah karena sang pemain absen saat latihan.

Jadon Sancho yang tidak terima langsung membuat klarifikasi di media sosial. Ia mengungkap bahwa dirinya sebenarnya mengikuti latihan, tapi Erik ten Hag memiliki sentimen padanya.

"Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tak akan membiarkan orang katakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar. Saya telah melakukan latihan dengan sangat baik minggu ini," ungkap Sancho.

"Saya yakin ada alasan lain dalam masalah ini yang tidak akan saya bahas. Saya sudah lama menjadi kambing hitam dan itu tidak adil!"

Reaksi Jadon Sacho pun menuai respons, termasuk dari legenda Man United, Rio Ferdinand. Ia bahkan menyebut eks pemain Borussia Dortmund tersebut hanya punya dua pilihan usai mengkritik keras Erik ten Hag.

"Tidak mungkin Jadon mengeluarkan pernyataan seperti itu jika di matanya sendiri ia tidak tampil baik," ujar Rio Ferdinand, dikutip dari Manchester Evening News.

"Jadon mungkin berpikir bahwa dirinya telah berlatih dengan baik, tapi Erik ten Hag mungkin punya standar yang berbeda."

"Hanya ada dua pilihan untuk mengakhiri ini. Yang pertama, dia pergi ke Saudi, yang menjadi satu-satunya jendela transfer yang masih buka. Atau, dia bisa dicadangkan sepanjang musim," tuturnya menambahkan.