Liga Inggris

Federico Valverde Akui Menyesal Tolak Pinangan Liverpool

Selasa, 5 September 2023 09:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Violeta Santos Moura
Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Federico Valverde saat laga Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, Federico Valverde, mengaku menyesal menolak pinangan dari klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Perburuan Liverpool akan gelandang mumpuni pada bursa transfer musim panas sempat membuat mereka melirik Federico Valverde. Pemain Real Madrid tersebut dinilai cocok mengisi lubang di lini tengah The Reds usai ditinggal Fabinho dan Jordan Henderson.

Namun, hingga jendela transfer ditutup, transfer Federico Valverde tak kunjung rampung. Padahal, The Reds disebut sudah menyiapkan nominal fantastis, yakni 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) untuk mendatangkan sang pemain ke Anfield.

Tak hanya uang tunai, Liverpool bahkan disebut siap memberikan Thiago Alcantara untuk ditukar dengan pemain Uruguay tersebut. Namun, kesepakatan tak jua tercapai.

Kini, Federico Valverde mengungkapkan penyesalannya usai batal berlabuh ke Anfield. Dilansir dari Football 365, sang pemain merasa hanya menjadi ban serep di Real Madrid. 

Pemain yang juga sempat diminati Manchester United dan Chelsea tersebut juga mengatakan bahwa saat ini dia terpaksa harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuat Carlo Ancelotti.

Lebih lanjut, Federico Valverde juga mengatakan bahwa dirinya setengah menyesal menolak kesempatan untuk hengkang, hingga berujar bahwa hal yang seharusnya dia lakukan adalah mengemas barang-barangnya. 

Seperti diketahui, lini tengah Real Madrid penuh sesak dengan kedatangan Jude Bellingham pada musim panas ini. Padahal, Carlo Ancelotti sudah memiliki Luka Modric, Aurelien Tchouameni, hingga Eduardo Camavinga.

Kondisi ini membuat Federico Valverde kian terpinggirkan. Terbukti pada laga melawan Getafe pekan lalu, ia hanya mencicip lapangan selama 10 menit.

Di sisi lain, kegagalan mengamankan Federico Valverde rupanya tak membuat Liverpool melempem. The Reds justru tampil gacor di empat pertandingan awal musim ini, tanpa sekali pun tersentuh kekalahan.