In-depth

Jadwal Pemain Liverpool dan Tugas Negaranya untuk Jeda Internasional September

Selasa, 5 September 2023 07:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Pemain Liverpool, Alexis Mac Allister, saat berseragam Timnas Argentina. Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pemain Liverpool, Alexis Mac Allister, saat berseragam Timnas Argentina. Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Liverpool akan pergi menunaikan tugas negara untuk timnas masing-masing pada bulan September ini.

Meski begitu, ada yang mungkin diragukan tampil atau ditarik keluar karena berbagai alasan termasuk Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera.

Menurut prediksi, setidaknya ada belasan pemain yang bakal meninggalkan tim sementara waktu saat jeda internasional. Siapa saja?

Alisson Becker

Tidak hanya penting bagi Liverpool, penjaga gawang yang satu ini juga memegang peran penting di skuad Timnas Brasil.

Bersama Ederson, Alisson menjadi penjaga terakhir pertahanan Selecao yang selalu bisa diandalkan di setiap pertandingan.

Timnas Brasil akan melakoni dua agenda pertandingan selama jeda internasional awal bulan ini, yakni menghadapi Bolivia (9 September) dan Peru (13 September).

Caoimhin Kelleher

Meski menjadi kiper cadangan setelah Gavin Bazunu, Caoimhin Kelleher bisa meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Timnas Irlandia.

Timnas Irlandia sendiri memiliki jadwal kualifikasi Euro 2024 yang bakal mempertemukan mereka dengan Prancis (7 September) dan Belanda (10 September).

Andy Robertson

Merupakan bagian Timnas Skotlandia. Kehadirannya pasti diharapkan saat tim bersua Cyprus di laga kualifikasi Euro 2024 pada 8 September.

Setelah itu, Timnas Skotlandia akan melanjutkan jadwal mereka dengan pertandingan persahabatan kontra Inggris pada 12 September.

Trent Alexander-Arnold

Bersama Timnas Inggris sejatinya akan berhadapan dengan Andy Robertson yang mengawal Skotlandia pada 12 September.

Sebelum itu, skuad The Three Lions akan berhadapan dengan Ukraina di kualifikasi Euro 2024 pada 9 September.

Trent Alexander-Arnold tentu bakal bergabung jika ia dinyatakan fitm namun sayang justru ditarik keluar. Seperti diketahui, ia harus menjalani pemeriksaan hamstring usai laga kontra Aston Villa tempo hari.

Kostas Tsimikas

Meski menjadi si nomor dua di belakang Andy Robertson di Liverpool, Kostas Tsimikas kemungkinan besar akan dibutuhkan oleh timnas negaranya, Yunani.

Timnas Yunani memiliki jadwal menghadapi Belanda pada 7 September, kemudian Gibraltar pada 10 September untuk ajang kualifikasi Euro 2024.

Virgil van Dijk

Ya, lagi-lagi perang saudara sesama pemain Liverpool akan terjadi saat Virgil van Dijk beserta Timnas Belandanya menghadapi Yunani pada 7 September.

Setelah itu, pada 10 September kapten Liverpool pengganti Jordan Henderson tersebut akan bersua Timnas Irlandia yang beranggotakan Caoimhin Kelleher.