Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Buang Eric Bailly, Disakiti Edmond Tapsoba

Selasa, 5 September 2023 18:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan dibuangnya Eric Bailly dan disakiti Edmond Tapsoba. Copyright: © Getty Images
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan dibuangnya Eric Bailly dan disakiti Edmond Tapsoba.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menyajikan kabar dibuangnya Eric Bailly dan disakiti Edmond Tapsoba.

Manchester United membuat keputusan yang mengejutkan dengan membuang Eric Bailly ke Beksitas di tengah situasi darurat bek tengah.

Bek asal Pantai Gading itu sebelumnya didatangkan Setan Merah di era Jose Mourinho dari Villarreal sebesar 30 juta pound.

Mantan bek Villarreal itu sayangnya merupakan tipe pemain berkaki kaca atau biasa disebut gampang cedera sehingga ia tak dipandang berada oleh Erik ten Hag selaku pelatih Man United.

Erik ten Hag bahkan tak memberikan kesempatan pada Eric Bailly untuk bermain dan terus memarkir pria asal Pantai Gading itu.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Manchester United berani membuang bek asal Pantai Gading itu di tengah krisis bek tengah.

Terlebih, ada dugaan Lisandro Martinez dan Victor Lindelof mengalami cedera dalam laga kontra Arsenal pada Minggu (3/9/23) lalu.

Namun, setelah dikonfirmasi, kedua pemain itu ternyata baik-baik saja. Walaupun demikian, Eric Bailly sudah seharusnya tak buru-buru dibuang.

Pasalnya, Harry Maguire terkadang juga bisa saja membuat blunder lagi, sedangkan Jonny Evans dirasa kurang cukup oke untuk Manchester United karena usianya yang sudah uzur.

Di sisi lain, Manchester United disakiti oleh Edmond Tapsoba yang memilih memperpanjang masa baktinya di Bayer Leverkusen.