Timnas Indonesia

Shayne Pattynama Absen, 3 Pemain Ini Bisa Gantikan Posisinya di Timnas Indonesia

Selasa, 5 September 2023 16:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Shayne Pattynama dipastikan absen membela timnas Indonesia melawan Turkmenistan di FIFA Matchday. Tiga pemain ini pun berpeluang gantikan perannya.

Timnas Indonesia akan kembali bertanding di pertandingan internasional resmi dalam tajuk FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (08/09/23) mendatang.

Saat ini timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan, setelah pelatih Shin Tae-yong memanggil 24 pemain yang akan didaftarkan untuk menghadapi Turkmenistan.

Dari 24 pemain itu, beberapa di antaranya berkiprah di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking FK), hingga Saddil Ramdani (Sabah FC).

Selain itu, ada sejumlah debutan pemain yang turut dipanggil seperti Wahyu Prasetyo (PSIS), Ryan Kurnia (Persib), Aji Kusuma (Persija), dan lain-lain.

Sayangnya komposisi pemain timnas Indonesia kali ini berbeda dari pertandingan uji coba terakhirnya melawan Argentina beberapa waktu lalu.

Hal itu karena sejumlah nama terutama pemain keturunan yang berkarier di Eropa tak bisa ambil bagian salah satunya adalah Shayne Pattynama.

Ia dikabarkan mengalami cedera sehingga tidak bisa memperkuat Skuad Garuda menurut ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Shayne sebelumnya sudah memiliki satu caps di Timnas Indonesia, yakni saat tampil selama 45 menit menghadapi Argentina pada FIFA Match Day Juni 2023.

Sementara saat pertandingan melawan Palestina, Shayne hanya duduk di bangku cadangan. Pemain yang memiliki ayah kelahiran Semarang itu saat ini bermain di klub Norwegia, Viking FK.

Absennya Shayne Pattynama membuat Shin Tae-yong harus memutar otak cari penggantinya di sektor bek kiri ataupun gelandang bertahan. Siapa kandidatnya?