Bola Internasional

Barcelona Tak Izinkan Lamine Yamal ke Piala Dunia U-17 di Indonesia?

Rabu, 6 September 2023 11:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pablo Morano
Lamine Yamal (kanan) kabarnya tidak diizinkan Barcelona untuk tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Lamine Yamal (kanan) kabarnya tidak diizinkan Barcelona untuk tampil di Piala Dunia U-17 di Indonesia.

INDOSPORT.COM – Lamine Yamal membawa kabar buruk karena konon tak diizinkan oleh klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, ke Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Sekadar informasi, Piala Dunia U-17 2023 ini akan dilaksanakan di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Hanya saja, Piala Dunia U-17 ini kabarnya tidak akan dimeriahkan oleh bintang muda Barcelona, Lamie Yamal, yang tak diizinkan klubnya membela Timnas Spanyol.

Dilansir dari FCBN, La Blaugrana dan PSSI-nya Spanyol (RFEF) telah mencapai kata sepakat bahwa winger berusia 16 tahun itu tidak akan menjadi bagian skuad La Furia Roja di Piala Dunia U-17 di Indonesia.

Jangankan Piala Dunia U-17 2023, Barcelona kabarnya juga tak ingin kehilangan Lamine Yamal dalam enam partai yang akan dimainkan bulan ini, 4 Liga Spanyol dan 2 Liga Spanyol.

Walaupun demikian, tetap ada potensi bahwa Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona akan kehilangan Yamal yang akan dipanggil oleh Timnas Spanyol.

Akan tetapi, Timnas Spanyol yang ini adalah di kancah senior yang akan dipersiapkan menghadapai Siprus dan Georgia di kualifikasi Euro 2024.

Yamal masuk dalam 24 pemain pilihan pelatih La Furia Roja, Luis de la Fuente, untuk menghadapi Georgia pada Jumat (08/09/23) pukul 23.00 WIB mendatang.

Sementara itu, Timnas Spanyol juga akan menjamu Siprus di kualifikasi Euro 2024 pada Rabu (13/09/23) pukul 01.45 WIB.

Lantas sehebat apa Lamie Yamal, yang tidak akan bermain di Piala Dunia U-17 di Indonesia, tetapi malah dipanggil ke Timnas Spanyol senior untuk kualifikasi Euro 2024?