Liga Italia

Kontrak Baru Inter Milan Bikin Simone Inzaghi Jadi Pelatih Termahal Ketiga di Liga Italia

Rabu, 6 September 2023 20:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT. COM – Simone Inzaghi resmi masuk tiga besar pelatih dengan gaji termahal di Liga Italia (Serie A) usai meneken kontrak baru bersama dengan Inter Milan.

Performa bagus Simone Inzaghi dalam menangani Inter Milan membuatnya diganjar kontrak baru yang akan menahannya di Giuseppe Meazza hingga 2025.

Sejatinya, Inzaghi sudah dikabarkan akan mengambil kontrak baru bersama Inter Milan dan akan membawa tim Liga Italia ini lebih lama.

Inter Milan sendiri belakangan berada di puncak klasemen Liga Italia yang tentu membuat Inzaghi dielu-elukan dalam tim.

Selain itu, Inter juga didukung pemain-pemain baru yang kemudian membuat performa tim semakin meningkat.

Kondisi ini kemudian membuat Inzaghi akan semakin lama menangani tim dan membuat Inter Milan semakin kuat di Liga Italia.

Ada hal yang menarik dari kontrak baru Simone Inzaghi di Inter Milan, terutama mengenai gajinya di dalam tim.

Dilansir dari Football Italia, Inzaghi akan menerima gaji senilai 5,5 juta euro per-tahun bersama dengan Inter Milan.

Gaji tersebut membuat Simone Inzaghi menjadi pelatih termahal ketiga Liga Italia di bawah Massimiliano Allegri (Juventus) dan Jose Mourinho (AS Roma).

Sebagai catatan, Massimiliano Allegri menerima gaji senilai 7 juta euro yang serupa dengan apa yang diterima oleh AS Roma, Jose Mourinho.