In-depth

5 Pemain Top yang Siap Debut bagi Negaranya di FIFA Matchday, Salah Satunya Sandy Walsh

Kamis, 7 September 2023 13:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dunia sepak bola tengah memasuki jeda internasional atau FIFA Matchday, yang membuat beberapa pemain top berkesempatan melakoni debut bersama negaranya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dunia sepak bola tengah memasuki jeda internasional atau FIFA Matchday, yang membuat beberapa pemain top berkesempatan melakoni debut bersama negaranya.

INDOSPORT.COM – Dunia sepak bola tengah memasuki jeda internasional atau FIFA Matchday, yang membuat beberapa pemain top berkesempatan melakoni debut bersama negaranya.

Pada agenda FIFA Matchday di bulan September 2023 ini, beberapa negara tak hanya melakukan pertandingan persahabatan semata.

Ada beberapa negara yang juga melakoni event-event bergengsi. Sebagai contoh di Eropa ada Kualifikasi Euro 2024 yang 53 negara anggotanya.

Lalu dari kawasan Amerika Selatan atau CONMEBOL, FIFA Matchday di bulan September 2023 ini dimanfaatkan untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berlanjut ke Afrika, ada Kualifikasi Piala Afrika 2023 yang juga diikuti oleh negara-negara anggota Konfederasi Afrika atau CAF.

Sedangkan negara-negara Asia memanfaatkan FIFA Matchday September 2023 untuk beruji tanding, salah satunya Timnas Indonesia yang akan menghadapi Turkmenistan, Jumat (08/09/23).

Dalam jeda internasional atau FIFA Matchday September 2023 ini, ada beberapa pemain top yang berkesempatan debut bersama negaranya. Siapa saja pemain itu?

1. Sandy Walsh (Timnas Indonesia)

Laga melawan Turkmenistan di FIFA Matchday September 2023 akan terasa manis bagi Timnas Indonesia yang akan menjadi debut bagi salah satu penggawanya, Sandy Walsh.

Sejak resmi dinaturalisasi pada November 2022 lalu, pemain berusia 28 tahun itu belum melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia akibat cedera yang menerpanya.

Tercatat ia harus absen di beberapa laga seperti melawan Burundi, Palestina, dan Argentina di FIFA Matchday sepanjang tahun 2023 ini.

Kini, ia berkesempatan menorehkan penampilan perdananya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Turkmenistan, Jumat (08/09/23).

2.  Lamine Yamal (Timnas Spanyol)

Sepak bola Eropa tengah memiliki bintang muda baru pada diri Lamine Yamal yang mampu mencuri perhatian bersama Barcelona di awal musim 2023/2024 ini.

Pemain yang baru berusia 16 tahun itu telah tampil sebanyak empat kali bagi Blaugrana dan mampu mencetak dua assist bagi klubnya itu.

Penampilannya pun membuat pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente memanggilnya ke dalam daftar 24 pemain guna pertandingan internasional.

Di jeda internasional September 2023 ini, Lamine Yamal berpotensi debut saat Timnas Spanyol menghadapi Georgia dan Siprus di Kualifikasi Euro 2024.