Bola Internasional

'Bau Amis' di Balik Absennya Davide Calabria di Timnas Italia, Nepotisme Spalletti ke Napoli?

Kamis, 7 September 2023 12:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, tidak memasukkan Davide Calabria ke dalam timnya yang kemungkinan efek nepotisme Spalletti ke Napoli di Euro 2024. Copyright: © Getty Images
Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, tidak memasukkan Davide Calabria ke dalam timnya yang kemungkinan efek nepotisme Spalletti ke Napoli di Euro 2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, tidak memasukkan pemain AC Milan, Davide Calabria, ke dalam timnya yang kemungkinan efek nepotisme Spalletti ke Napoli di kualifikasi Euro 2024.

Luciano Spalletti sudah resmi menjadi pelatih baru Timnas Italia menggantikan Roberto Mancini yang lantas menukangi Timnas Arab Saudi.

Di eranya ini, Spalletti mendapat sorotan dari publik lantaran sama sekali tidak memasukkan pemain AC Milan dalam skuadnya.

Football Italia memberi fokus kepada keanehan tidak diikutkannya Davide Calabria yang merupakan bek kanan Milan, menjadi bagian dari tim inti Spalletti.

Padahal, Calabria menjadi satu-satunya pemain Italia yang selalu diturunkan oleh Stefano Pioli di tiga pekan awal Serie A Italia 2023/24 dan tampil apik. 

Malah ada beberapa pemain dari Napoli yang masuk ke skuad Spalletti. Mereka adalah Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Matteo Politano, dan Giacomo Raspadori. Secara khusus, Giovanni Di Lorenzo menjadi pengganti Calabria di tim Azzurri. 

Hal ini memberi indikasi bahwa Spalletti memang cenderung melakukan nepotisme ke Napoli yang memang mantan klub asuhannya.

Pemain-pemain dari mantan klubnya seperti Inter Milan dan AS Roma juga turut memenuhi skuad Spalletti seperti Alessandro Bastoni, Leonardo Spinazzola, Davide Frattesi, dan Lorenzo Pellegrini.

Terlepas dari hal itu, Timnas Italia saat ini sedang menghuni peringkat 3 Grup C Kualifikasi Euro 2024. Mereka mendapat 1 kali kemenangan dan 1 kali kalah.